25 Film Horor Indonesia di 2018, Berani Nonton Satu per Satu?

Editor KapanLagi.com | 06 November 2018, 17:21 WIB
25 Film Horor Indonesia di 2018, Berani Nonton Satu per Satu?

Kapanlagi.com - Sebagian orang pasti memiliki genre tersendiri terkait film favoritnya. Namun, salah satu genre yang paling banyak penggemarnya adalah film horor. Tak pelak jika ada banyak film horor diproduksi setiap tahunnya. Untuk tahun ini, apakah kamu sudah menonton film-film horor berikut ini?

Mulai dari SUZZANNA: BERNAFAS DALAM KUBUR yang dibintangi oleh Luna Maya hingga SEBELUM IBLIS MENJEMPUT yang dibintangi oleh duo aktris cantik Pevita Pearce dan Chelsea Islan, manakah yang menjadi favoritmu? Share dengan kami di kolom komentar ya.

1. SUZZANA: BERNAFAS DALAM KUBUR

Film horror yang satu ini tentu sudah ditunggu-tunggu oleh banyak orang, pasalnya film yang dibintangi oleh Luna Maya, Herjunot Ali, Teuku Rifnu Wikanam Clift Sangra ini merupakan remake film suzzana pada tahun 1970an.

Salah satu hal menarik dari film ini adalah, sosok Suzanna yang diperankan oleh Luna Maya. Penampilannya dinilai banyak pihak begitu mirip loh guys dengan mendiang. Film ini sudah bisa kalian saksikan di bioskop mulai 15 November 2018. Jangan sampai kelewatan!

2. THE RETURNING

Film horor yang satu ini sudah bisa kamu tonton mulai bulan November 2018 ini loh. THE RETURNING menceritakan kisah pasangan Natalie (Laura Basuki) yang mendapati suaminya Colin (Ario Bayu) jatuh saat mendaki. Beberapa hari setelah musibah tersebut, tak disangka Colin kembali ke rumah. Apakah benar ia Colin? Atau ada sosok misterius lain yang menyamar sebagai dirinya?

3. ARUMI

Kangen dengan sutradara film horor produktif, Nayato Fio Nuala? Pada Januari lalu ia merilis karya terbarunya, ARUMI. Film barunya ini dibintangi oleh Ardina Rasti. Seperti apa kisahnya? Rasty mengajak empat sahabatnya mengunjungi villa orang tuanya. Di tengah perjalanan mereka hampir saja menabrak gadis kecil bernama Lily yang di kejar-kejar oleh sekelompok orang, dan akhirnya Rasty mengajak Lily bersamanya Sejak keberadaan Lily di villa, kejadian-kejadian aneh mulai terjadi. Ketika Lily mengatakan.. Arumi ingin kalian semua MATI 

4. DONGENG MISTIS

Dibintangi oleh Gandhi Fernando, Dea Ananda, dan Putri Ayudya, film ini menceritakan tentang enam legenda hantu di Indonesia seperti Sundel Bolong, Pocong, Bajang, Genderuwo dan Begu Ganjang. Film DONGENG MISTIS bisa kalian saksikan di bioskop pada November 2018.

5. RUMAH BELANDA


Film yang disutradarai oleh Hedy Suryawan ini mengisahkan tentang seorang penulis yang mengerjakan karyanya dalam sebuah rumah belanda tua. Bukannya konsen merampungkan tulisannya, ia malah mengalami sejumlah peristiwa aneh dan membuka tabir kejadian di masa lalu. Film ini dibintangi oleh Aida Nurmala, Agung Udijana, Kelly Tandiono dan Grace Salsabila.

6. GHOST


Ternyata film horor yang berkisah soal permainan Ouija nggak hanya ada di luar negeri saja loh, salah satu film horror yang di sutradari oleh Findo Purwono dengan judul GHOST. Film GHOST ini mengisahkan tentang para remaja yang terjebak dalam "fun games goes wrong" dan diperankan oleh Salsabila Adriani, DevinPutra, dan Reina Ipeh.

7. BAYI GAIB: BAYI TUMBAL BAYI MATI

Film BAYI GAIB: BAYI TUMBAL BAYI MATI merupakan remake dari film horor BAYI AJAIB yang pernah tayang di tahun 1982. Film ini disutradari oleh Rizal Mantovani dan diproduksi oleh MD Pictures yang sebelumnya sukses dengan film horror DANUR. Film ini juga dibintangi oleh Ashraf Sinclair, Rianti Cartwright dan pemain asli dari BAYI AJAIB, aktris senior Rina Hisyam.

8. NINI THOWOK

Selama ini kalian hanya tahu nama Nini Thowok merupakan seorang penari dan komedian bukan? Mungkin pandanganmu akan berubah setelah nonton film ini yang mengisahkan tentang legenda masyarakat jawa. Dalam film ini akan diperankan oleh Natasha Wilona, Jajang C.Noer, dan Gesata Stella.

9. MADDAH: DANUR 2

Sukses dengan film DANUR, kali ini Risa Saraswati kembali merilis filmnya yang berjudul MADDAH: DANUR 2 yang diadaptasi dari novelnya. Pemain dari film ini masih mengahdirkan Prilly Latuconsina yang juga pemain utama dalam film sebelumnya.

10. WAHANA RUMAH HANTU

Film WAHANA RUMAH HANTU yang dibintangi oleh Renald Ramadhan, Adzwa Aurell, dan Nadira Sungkar ini menceritakan tentang seorang anak yang bernama Dulung, yang memiliki kelebihan melihat 'mereka' yang tidak kasat mata. FIlm ini bisa kalian saksikan di bioskop mulai 8 November 2018 loh guys, gimana? udah siap serem-sereman buat nonton film ini?

11. KAFIR: BERSEKUTU DENGAN SETAN

Film yang disutradarai oleh Azhar Kinoi Lubis ini menggandeng Rafki Hidayat dan Upi Avianto sebagai penulis naskahnya. Film ini mengambil latar belakang pada era 1990-an disebuah rumah tua terpencil dan diperankan oleh beberapa artis diantara Sudjiwo Tejo, Nova Eliza, Indah Permatasari dan Putri Ayudya.

12. SEBELUM IBLIS MENJEMPUT

Setelah film KAFIR: BERSEKUTU DENGAN SETAN, satu lagi film bergenre horor yang ramai untuk ditonton pada tahun 2018 ini, salah satunya ialah film berjudul SEBELUM IBLIS MENJEMPUT. Film karya sutradara Timo Tjahjanto ini menggandeng kemampuan akting dua aktris terkenal: Chelsea Islan dan Pevita Pearce.

13. SAKRAL

Setelah merilis film horor BISIKAN SETAN, MD Pictures kembali merilis film yang berjudul SAKRAL. Disutradarai oleh Tema Patrosza, film ini siap menghantuimu dan bikin tegang loh guys. SAKRAL menceritakan tentang seorang ibu bernama Melina (Olla Ramlan) yang berduka karena kehilangan salah satu bayi kembarnya.

14. 13 THE HAUNTED

RA Pictures bekerjasama dengan sutradara terkenal Rudi Soedjarwo untuk memproduksi sebuah film berjudul 13 THE HAUNTED. Film 13 THE HAUNTED dibintangi oleh aktor dan aktris muda Indonesia diantaranya Al Ghazali, Valerie Thomas, Mikha Tambayong dan Atta Halilintar yang menceritakan tentang kehidupan anak muda di kota Jakarta yang bergelimang harta.

15. JAILANGKUNG 2

Film JAILANGKUNG 2 merupakan remake dari film JAILANGKUNG yang dirilis di tahun 2017, dengan menggandeng dua sutradara Jose Poernomo dan Rizal Mantovani film JAILANGKUNG sukses bikin para penonton tegang loh. Film ini masih mengandalkan akting dari Amanda Rawles dan Jefri Nichol.

16. SESAT

Film genre horor yang berjudul SESAT: YANG SUDAH PERGI JANGAN DIPANGGIL LAGI ini diproduksi oleh Rapi Film dan dirilis pada bulan Agustus lalu.
Film berdurasi 90 menit tersebut disutradari oleh Sammaria Simanjuntak dan dibintangi oleh Endy Arfian, Rebecca Klopper dan Laura Theux,

17. KUNTILANAK

Film KUNTILANAK merupakan sebuah film trilogi horor yang sukses di sutradarai oleh Rizal Mantovani ini menghibur penggemar film sejak tayang tahun 2006 hingga tahun 2008. MVP Pictures selaku rumah produksi film KUNTILANAK telah merilis pada bulan Juni 2018 yang diperankan oleh Fero Walandaow dan Nena Roiser. Wah, kamu sudah nonton film KUNTILANAK belum?

18. SABRINA

Film dengan genre horor memang masih menjadi andalan dalam industri perfilman Indonesia, kali ini film dengan judul SABRINA yang merupakan spin off dari waralaba film THE DOLL yang dirilis pada bulan Juli 2018 lalu. Dalam film SABRINA bentuk dari boneka akan dirubah untuk menjadi lebih seram lagi, wah serem nggak guys?

19. SAJEN

Awal bulan Mei 2018 lali bioskop Indonesia diramaikan oleh kehadiran film horror SAJEN. Film yang disutradari oleh Hanny R. Saputra mengubah perspektif orang tentang sesajen dan diperankan oleh beberapa selebriti muda Indoensia seperti Amanda Manopo, Rachel Amanda, Jeff Smith, hingga Angga Yunanda.

20. RASUK

Setelah sukses dengan film DANUR yang merupakan adaptasi dari nole karya Risa Saraswati, kali ini rumah produksi MD Pictures kembali merilis film karya Risa Saraswati yang berjudul RASUK. Film ini disutradarai oleh Ubay Fox serta diisi oleh para pemeran seperti Shandy Aulia, Miller Khan, dan Denira Wiraguna.

21. GENTAYANGAN

MVP Pictures selaku rumah produksi menggandeng sutradara dari India, Shyam Ramsay untuk membuat film horror dengan judul GENTAYANGAN. Film ini dikemas menarik dengan mengahdirkan melalui suara, make up, latar film yang mencekam hingga tata gambar. Film ini diperankan oleh beberapa aktor dan aktirs seperti Baimong, Nadine Alexandra, dan Chris Laurent.

22. TITISAN SETAN

TITISAN SETAN menjadi film pertama yang diproduseri oleh Rajash Punjabi dan di sutradarai oleh Agusti Tanjung dengan menggandeng Baim Wong, Diah Permatasari, dan Wendy Wilson sebagai bintang utamanya. Film ini menceritakan tentang kejadian aneh yang meneror Melissa dan teman-temannya di villa tempat penginapan mereka.

23. BISIKAN IBLIS

BISIKAN IBLIS film besutan Hanny R Saputra yang dibawahi oleh rumah produksi MD Pictures ini menghadirkan jalan cerita yang seru dan menegangkan, selain itu dalam film ini juga menampilkan sederet aktor dan aktris seperti Amanda Manopo dan Ayu Diah Pasha. Film ini menceritakan tentang seorang anak perempuan bernama Nany (Amanda Manopo) yang menjadi saksi atas kematian ibunya yang tak wajar, sehingga Nany menderita trauma dan paranoid berlebihan.

24. ALAS PATI

Film horor berjudul ALAS PATI disutradarai oleh Jose Purnomo yang pernah menggarap film JELANGKUNG pada tahun 2001. Film ini menceritakan tentang 5 anak muda yang mengunjungi hutan mati alias alas pati, namun di dalam hutan tersebut lima anak Raya (Nikita Willy), Vega (Stefhanie Zamora), Jesi (Naomi Paulinda), Rendy (Roy Sungkono), Dito (Jeff Smith) menemukan deretan mayat yang terbujur diatas tumpukan bambu dan sudah mengering.

25. ASIH

Film ASIh yang diadaptasi dari novel karya Risa Saraswati yang dirilis pada bulan Oktober lalu ini berhasil membuat para penotonnya tercengang dengan alur cerita yang disuguhkan dalam film tersebut. film tersebut menceritakan seorang perempuan yang bernama Asih (Shareefa Daanish) yang mengalami kejadian memilukan di masa lalunya.

Itulah 25 film horor Indonesia 2018, mana nih yang belum kamu tonton? Jangan nonton sendirian loh guys!

Penulis: Novi Hardita Larasati

(kpl/mag)