Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Fakta dan Sinopsis 'HIDAYAH', Film Horor Karya Monty Tiwa yang Akan Tayang Oktober 2022!

Editor KapanLagi.com   | Rabu, 14 September 2022 11:08 WIB
Fakta dan Sinopsis 'HIDAYAH', Film Horor Karya Monty Tiwa yang Akan Tayang Oktober 2022!
Poster Hidayah (credit: instagram.com/filmhidayah)

Kapanlagi.com - Lagi-lagi Indonesia kembali memproduksi film horor yang akan tayang pada bulan Oktober mendatang. Film karya Monty Tiwa ini dikabarkan akan tayang 20 Oktober 2022. Film berjudul HIDAYAH ini diproduksi oleh Pichouse Film dan Clockworks Films.

Film ini dibintangi oleh Ajil Ditto, Alif Joerg, Givina Lukita, Unique Priscilla, dan pemeran pendukung lainnya. Penasaran dengan filmnya? Yuk simak fakta dan sinopsisnya di bawah ini.

Now that you are AWAKE, it's time for you to wake right now!

Awake

1. Diangkat dari Sinetron Tahun 2005 -2007

Gambar

Film HIDAYAH ternyata diangkat dari sinetron dengan judul yang sama pada tahun 2005 - 2007. Sinetron Hidayah ditayangkan di Trans TV dengan mempunyai judul cerita yang berbeda setiap episodenya.

Sinetron Hidayah pada umumnya menceritakan tetang tokoh utama yang mendapat azab di akhir hayat. Rupanya, azab itu didapat karena tabiat buruk semasa hidup. Tak butuh waktu lama, sinetron Hidayah langsung menjadi favorit pemirsa kala itu.

Dalam versi film, ada Monty Tiwa yang dipercaya menjadi sutradara film HIDAYAH. Beberapa film yang pernah digarap sebelumnya oleh Monty Tiwa terdapat film GHIBAH, VIRGIN, MADU MURNI, MY LECTURER MY HUSBAND, dan masih banyak lagi. 

2. Sinopsis Film 'HIDAYAH'

Gambar

Film ini menceritakan tentang kejadian aneh dan menyedihkan yang menimpa Ratna (Givina Lukita) membuat Bahri (Ajil Ditto) ingin mengungkap apa yang sebenernya terjadi di Desa Mekarwangi karena ada hal janggal di desa tersebut. 

Bahri yang merupakan seorang ustadz muda yang bekerja di kota. Bahri tumbuh di Desa Mekarwangi. Suatu ketika, sahabat Bahri yang bernama Hasan datang dari desa untuk meminta tolong kepada Bahri bahwa ada yang tidak beres di desa tersebut. 

Di Desa Mekarwangi ternyata mengalami gangguan sosok gaib yang mengganggu kedamaian warga. Dipercaya gangguan tersebut berasal Ratna, teman lama Bahri. Ratna mengalami sakit keras dan wafat. Ia menghantui warga-warga dengan berteriak kesakitan. 

3. Simak Trailernya!

Ditulis oleh Ribka Felicia.

Editor:   Editor KapanLagi.com