Berjasa Dalam Karirnya, Wanita Ini Sangat Kehilangan Didi Petet

Rahmi Safitri | 20 Juni 2015, 00:45 WIB
Berjasa Dalam Karirnya, Wanita Ini Sangat Kehilangan Didi Petet
Kapanlagi.com - Nama Didi Petet selamanya akan dikenal sebagai salah satu seniman terbaik Indonesia. Beliau bukan hanya meninggalkan film-film dan sinetron berkualitas, tapi juga ikut memberikan sumbangsih dengan menjadi guru akting.

Oleh karena itu, ketika Didi Petet pergi untuk selama-lamanya, Indonesia merasa kehilangan. Salah satu yang sangat sedih dengan kepergian aktor pemeran Kabayan ini adalah Ninok Wiryono.

Bagi Ninok, Didi Petet adalah sosok yang berjasa baginya. Berkat Didi yang tak henti-hentinya meyakinkan ayah Ninok agar memberikan kesempatan putrinya untuk berakting. Didi juga berjanji akan menjaga Ninok kala terjun di dunia akting.

Ninok Wiryono sangat kehilangan sosok Didi Petet © KapanLagi.com®/VJ JamesNinok Wiryono sangat kehilangan sosok Didi Petet © KapanLagi.com®/VJ James

Saat tahu bahwa 'gurunya' itu tiada, kesedihan benar-benar dirasakan oleh Ninok. "Jadi almarhum meninggalnya di tanggal 15 Mei lalu, itu sesuatu yang nggak bisa digambarkan betapa sedihnya saya. Almarhum inilah yang cemplungkan saya di media ini tahun 92," kata aktris yang ikut dalam sinetron Sekar ini.

Bukan hanya membantu Ninok masuk ke dunia hiburan, Didi juga memberi kesempatan kepadanya untuk jadi guru akting. "Kegiatan saya vakum setelah anak kedua lahir tahun 2009. Saya nggak syuting lagi karena kondisi fisik nggak baik, lalu beliau bilang mau ngajar nggak?" jelasnya.

Nama Didi Petet akan selalu dikenang oleh Ninok Wiryono. Bukan hanya sebagai seniman sejati tapi juga sebagai sosok yang berjasa dalam hidup dan karirnya.

(kpl/pit)

Editor:  

Rahmi Safitri