Bertaburan Bintang di Sundance Film Festival

Erlin | 01 Desember 2004, 14:07 WIB
Kapanlagi.com - Sundance Film Festival pada Selasa (30/11) menyebutkan puluhan film yang mengutamakan bintang dari Sandra Bullock hingga bintang 007, Pierce Brosnan yang akan premier pada Januari di acara yang jadi ajang pertunjukan untuk film-film independent di A.S.

Festival ini, yang didukung oleh Sundance Institute, Robert Redford, beralngsung selama 10 hari pada 20 Januari dengan dengan debut dunia film Happy Endings yang disutradarai Don Roos dan menampilkan Maggie Gyllenhaal, Tom Arnold dan mantan bintang Friends, Lisa Kudrow.

Happy Endings diumumkan sebagai pemandangan yang pintar-lucu dalam hubungan di keluarga Amerika dan oleh Direktur Festival, Geoffrey Gilmore dikatakan dari sekian banyak film-film peserta Sundance 2005 yang mempertontonkan nila Amerika.

Sundance akan diselenggarakan di Park City, Utah, sebelah timur Salt Lake City. Sundance 2005 akan menyoroti 120 film utama dengan 87 premier dunia dan 19 premier A.S. Brosnan membintangi Matador, dan Bullock tampil di Loverboy, disutradarai oleh aktor Kevin Bacon.

Diantara debut film-film tersebut menampilkan beberapa bintang beken, adalah Upside of Anger dengan Kevin Costner, Jacket dengan Adrien Brody dan Keira Knightley, Game 6 dengan Michael Keaton dan Bebe Neuwirth dan The Ballad of Jack and Rose menampilkan Daniel-Day Lewis.

Penyanyi Macy Gray tampil di Lackawanna Blues dan Steve Buscemi adalah aktor lain yang telah menjadi suradara sebuah film , Lonesome Jim yang akan ikut berkompetisi di Sundance.

Tahun ini, selin memberikan penghargaan pada dram dan dokumenter terbaik, Sundance akan memberikan hadiah bagi drama dan dokumenter luar negeri untuk pertama kalinya. (reu/erl)

Editor:  

Erlin