Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Bikin Film Horor Tentang Ustaz Rukiah, Sutradara 'QODRAT' Didampingi Ustaz dan Budayawan

Rabu, 28 September 2022 08:01 WIB
Bikin Film Horor Tentang Ustaz Rukiah, Sutradara 'QODRAT' Didampingi Ustaz dan Budayawan
Saat syuting film Qodrat, sutradara ditemani ustaz ©KapanLagi.com/Adi Abbas Nugroho

Kapanlagi.com - Sutradara Charles Gozali membuat film horor religi bertajuk QODRAT. Dalam karya terbarunya ini, Charles mempercayakan peran ustaz rukiah bernama Qodrat kepada aktor Vino G Bastian.

Ide awal dibuatnya film QODRAT muncul karena Charles ingin menyajikan horor yang berbeda. Mengingat masukkan unsur rukiah dalam agama Islam, proses penulisan skenario pun mendapat pengarahan dari Rumah Ruqyah Indonesia.

"Saya memang bukan muslim tapi saya hidup di lingkungan dan keseharian yang sangat muslim. Kedekatan itu membuat saya terpikir cerita ini. Saat proses penulisan skenario oleh Gea Rexy dan Asaf Antariksa, ada buku referensi tebal dari Rumah Ruqyah Indonesia. Kita juga sowan ke sana dan saya mendengarkan ustaz berdialog dengan para penulis," kata Charles ditemui di Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, Selasa (27/9/2022).

Now that you are AWAKE, it's time for you to wake right now!

Awake

1. Dijaga Budayawan dan Ustaz

Selama proses persiapan hingga jalannya syuting pun mendapat penjagaan budayawan dari kalangan nahdliyin serta ustaz yang siap membantu. Supaya hasil akhir filmnya sudah sesuai dan tidak melenceng dari ajaran Islam.

"Sepanjang produksi ada Dr Ngatawi Al-Zastrow yang kemudian menjaga, membaca skenario, mendatangi lokasi syuting dan menonton hasilnya. Dan selama produksi ada Ustaz Isman menemani setiap hari apa yang dilakukan Vino," tegas Charles Gozali.

2. Niat Baik Menjaga Konten

Semua itu Charles Gozali lakukan supaya tidak menjadi polemik begitu tayang di bioskop nasional pada 27 Oktober 2022. Karena ia hanya ingin membuat karya baik yang bisa dinikmati oleh masyarakat.

"Pembuatan film ini kami lakukan dengan hati-hati karena kamu tahu hasil yang baik datang dari niat baik untuk menjaga konten dan citra konten itu sendiri," tandas Charles Gozali.