Bikin Pesantren Film, Cita-Cita Hanung Bramantyo

Renata Angelica  | 02 Oktober 2012, 14:10 WIB
Bikin Pesantren Film, Cita-Cita Hanung Bramantyo
Kapanlagi.com - Sutradara Hanung Bramantyo diketahui memiliki cita-cita ingin mendirikan pesantren. Namun, pesantrennya beda dengan pesantren kebanyakan. Yang diinginkan Hanung adalah mendirikan pesantren film.

"Ya, saya pengen bikin pesantren film. Kayaknya nanti bisa kontroversial kalo bilang pesantren film. Itu rahasia," ujar Hanung diiringi tawa kecil saat ditemui di Epicentrum Walk, Kuningan, Jakarta, Senin (1/10) malam.

Hanung menjelaskan, sejak lama dia memang selalu menyukai dunia pendidikan. Dia merasa fokus pendidikan seperti yang diterapkan dalam pesantren adalah sangat baik.

"Saya itu selalu suka dengan pendidikan yang dilakukan di pesantren. Artinya mereka fokus dalam pendidikan. Dari pagi, siang, malem, mereka belajar ngaji kemudian belajar agama di situ, sampai keluar dari pesantren memiliki pesan dan wacana agama yang kuat. Nah, pesantren film juga seperti itu," kata Hanung.

"Jadi dari pagi, siang, malem itu belajar film di situ. Dengan cara tidur di situ, mengolah bareng gagasan di situ dengan murid-muridnya dari anak-anak muda di situ, mengolah media sih sebenernya nggak hanya film ada televisi, internet segala macem kita olah di situ dalam satu kawasan," ucap Hanung menambahkan.

Menurut Hanung, dengan demikian yang belajar di pesantren film bisa mendapatkan dua ilmu sekaligus. "Nah, saya sih berharap dengan tempat saya itu tadi bisa membuat orang punya dua senjata, jadi senjata agama yang kuat dan senjata media yang kuat," pungkasnya. (kpl/adt/rea/dew)

Editor:  

Renata Angelica

 
Join Kapanlagi.com
↑