Bintangi Film '27 STEPS OF MAY', Raihaanun Nyaris Berakting Tanpa Dialog

Galuh Esti Nugraini | Jum'at, 07 Desember 2018 13:45 WIB
Bintangi Film '27 STEPS OF MAY', Raihaanun Nyaris Berakting Tanpa Dialog

Kapanlagi.com - Aktris Raihaanun tergolong selektif dalam memilih film yang akan dibintangi. Ia mau menerima tawaran jika naskah yang disodorkan dianggap mampu menguji kualitas aktingnya.

Keterlibatan dalam film 27 STEPS OF MAY besutan Ravi Bharwani dianggap menantang oleh ibu dua anak ini. Bagaimana tidak, sepanjang film ia nyaris tidak melakukan dialog dan hanya bermain ekspresi.

"Dalam memilih film atau karakter memang berdasar seberapa jauh menantang diri saya. Itulah kenapa saya terima film ini karena saya tertantang gimana main film tanpa dialog," kata Raihaanun saat hadiri Festival Film Tempo 2018 di Epicentrum XXI, kawasan Rasuna Said, Jakarta Selatan, Kamis malam (6/12/2018).

1 dari 2 halaman

1. Tantangan Menyulitkan

Tantangan yang diambil Raihaanun dalam film 27 STEPS OF MAY ini diakui sempat membuatnya kesulitan. Namun akhirnya ia berhasil melewati rintangan-rintangan yang ada karena dibantu oleh sutradara serta lawan main seperti Lukman Sardi dan Ario Bayu.

"Main film ini susah banget ya, ini karakter paling sulit yang saya mainkan. Kalau lewat dialog biasanya kita bisa mengeluarkan emosi. Ini sama sekali nggak ada dialog jadinya sulit karena melalui ekspresi dan gerak tubuh," tutur wanita berusia 30 tahun ini.

2 dari 2 halaman

2. Raih Aktris Utama Pilihan

Akting Raihaanun sebagai May dalam 27 STEPS OF MAY berhasil membawanya menerima piala Aktris Utama Pilihan Festival Film Tempo 2018. Ia mengalahkan Dian Sastrowardoyo lewat ARUNA DAN LIDAHNYAMaudy Koesnaedi lewat AVE MARYAM dan Della Dartyan yang aktingnya mencuri perhatian lewat LOVE FOR SALE.

Drama yang telah melanglang buana di berbagai festival dalam serta luar negeri ini menyorot sosok May yang trauma karena menjadi korban perkosaan sehingga memilih hidup hanya dalam rumah. Semua berubah ketika ia kedatangan tetangga baru seorang pesulap.

(kpl/abs/gen)


Reporter:  

Adi Abbas Nugroho

↑