Bukan Raih Jutaan Penonton, Ini Target Ramon Y Tungka Untuk Film 'MARTABAK BANGKA'

Louvina Gita | Jum'at, 20 September 2019 17:04 WIB
Bukan Raih Jutaan Penonton, Ini Target Ramon Y Tungka Untuk Film 'MARTABAK BANGKA'

Kapanlagi.com - Ramon Y Tungka tidak berharap masuk nominasi salah satu penghargaan film dari aktingnya di film MARTABAK BANGKA. Sebagai pemain ia sudah senang jika penonton bisa terhibur dengan cerita yang disajikan serta akting darinya dan semua pemain yang terlibat.

"Gue sih nggak ngejar jutaan penonton, gue juga nggak ngejar award, lebih baik yang nonton dikit, tapi mereka memberikan ekspresi jujur. Ketawa ya ketawa, sedih ya sedih," kata Ramon ditemui saat acara nonton bareng film MARTABAK BANGKA di Serpong, Tangerang, Kamis (19/9).

1 dari 2 halaman

1. Pencapaian Terbaiknya

Mantan VJ MTV ini juga mengatakan salah satu yang membuatnya bahagia adalah ketika bermain dengan sejumlah pemain yang belum memiliki jam terbang di perfilman. Selain menjadi tantangan saat syuting, ia juga mendapat kepuasan tersendiri ketika lawan mainnya berhasil menghidupkan karakter.

"Ketika lawan main gue, terutama yang belum pernah syuting, bermain baik dan dilihat di bioskop itu baik, itu pencapaian gue. Itu ibaratnya penghargaan untuk gue," kata Ramon.

2 dari 2 halaman

2. Alasan Terima Tawaran Main Film

Selain jalan cerita, hal lain yang membuat Ramon tertarik untuk bermain dalam film tersebut ialah para pemain yang terlibat. Memang bukan nama-nama besar, hampir keseluruhan pemain yang terlibat merupakan putra asli Bangka yang sama sekali belum pernah menjajal dunia akting sebelumnya.

"Dengan film ini gue pengin menghapus paradigma ada aktor ibukota, ada aktor daerah, itu sebenarnya nggak ada. Aktor ya aktor, mau dari mana kek, ya kerjaan lo aktor. Disini kita bisa lihat kawan-kawan di Bangka mampu bermain baik, bahkan ini pertama mereka akting di depan kamera. Ketika gue ditawarin main film ini, gue mau karena tau 95 persen pemainnya orang Bangka," papar pria 35 tahun ini.

Selain Ramon Y. Tungka, film bergenre drama komedi tersebut juga diperankan oleh nama-nama seperti Gabriella Desta, Ajul, Anyun, Abah Yusef, Samirah, Risky, Claresta, Yafet Ibrahim, Paulus Djauhari, dan Graceilla Angelica. Film MARTABAK BANGKA sudah bisa dinikmati penggemar film di bioskop sejak 19 September 2019.

 

(kpl/dan/lou)


TOPIK TERKAIT
 
↑