'BUMI MANUSIA' Dua Kali Dapat Standing Ovation Usai Diputar, Hanung: Saya Kaget

Sora Soraya | Selasa, 13 Agustus 2019 13:22 WIB
'BUMI MANUSIA' Dua Kali Dapat Standing Ovation Usai Diputar, Hanung: Saya Kaget

Kapanlagi.com - BUMI MANUSIA besutan Hanung Bramantyo mulai tayang reguler di bioskop mulai 15 Agustus mendatang. Namun pejabat, filmmaker, dan beberapa selebriti sudah menyaksikan lebih dulu saat gala premiere di Surabaya dan special screening di Jakarta.

Begitu film selesai diputar, penonton langsung berdiri dan memberikan tepuk tangan meriah. Hal ini terjadi dalam dua pemutaran BUMI MANUSIA tersebut. Hanung Bramantyo pun terkaget-kaget dibuatnya.

"Ini satu-satunya film saya yang dapat standing ovation begitu selesai nonton. Baru ini dan kaget saya," aku Hanung ditemui di Epicentrum XXI, kawasan Rasuna Said, Jakarta Selatan, Senin (12/8) kemarin.

1 dari 2 halaman

1. Berhasil Menjawab Tantangan

Berhasil Menjawab Tantangan © KapanLagi.com®/Daniel Kampua
Maudy Ayunda menjadi salah satu selebriti yang menghadiri special screening di Jakarta. Menurutnya, Hanung Bramantyo berhasil menerjemahkan novel Pramoedya Ananta Toer ini sebagai drama romansa yang tidak menyentuh, namun di sisi lain juga begitu kuat meneriakkan tentang semangat berbangsa.

"Aku nggak ngerti lagi sih mau ngomong apa, aku sangat terkesan sama film ini. Aku merasa buku yang sebenarnya sangat kompleks itu dapat ditaklukan sama Mas Hanung dan cast-nya juga sangat baik," ucap Maudy.

"Lebih dari itu, aku juga merasa pengembangan ceritanya melebihi ekspektasi aku. Karena pas aku baca bukunya, merasa bahwa di bagian terakhir berjalan sedikit agak cepat, namun di filmnya justru di bagian krusial itu dibuat lebih detail. Keren banget. Anak muda Indonesia harus nonton," imbuhnya.

2 dari 2 halaman

2. Adik Maudy Bintangi BUMI MANUSIA

Adik Maudy Bintangi BUMI MANUSIA instagram.com/akhairunnisa
Adik Maudy Ayunda bernama Amanda Khairunnisa juga terlibat film BUMI MANUSIA. Ia diplot memerankan sosok Nyai Ontosoroh muda. Bergabungnya Amanda dalam jajaran para pemain ternyata cukup unik. Yakni hanya karena muncul di Instagram Story Maudy dan dilihat oleh Zaskia Adya Mecca.

"Setahun lalu pas baru lulus kuliah dan pulang ke Indonesia, kakak Insta Story-in aku. Terus Mbak Zaskia ngehubungin 'Manda udah pulang?'. I don't know what happened di baliknya, habis itu aku diajak test cam and now I'm here," kata Amanda ditemui di Hotel Majapahit, Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (10/8) lalu.

(kpl/abs/sry)


Reporter:  

Adi Abbas Nugroho

↑