'BUMI MANUSIA' Rilis Streaming, Mawar de Jongh Senang Jadi Sarana Hiburan Saat Pandemi

Louvina Gita   | Senin, 27 April 2020 10:18 WIB
'BUMI MANUSIA' Rilis Streaming, Mawar de Jongh Senang Jadi Sarana Hiburan Saat Pandemi

Kapanlagi.com - Demi memutus mata rantai penyebaran virus corona, pemerintah menghimbau masyarakat untuk lakukan karantina mandiri. Salah satu cara agar tidak bosan ialah dengan menonton film lewat streaming legal.

Pada tanggal 23 April kemarin, aplikasi Klik Film merilis BUMI MANUSIA. Sebagai pemeran karakter Annelies, Mawar de Jongh mengaku senang menyambut hadirnya film tersebut.

"Aku senang akhirnya film BUMI MANUSIA bisa disaksikan kembali oleh banyak orang. Apalagi film ini bisa ditonton tanpa harus keluar rumah," kata Mawar dikutip dari pesan Whatsapp yang diterima KapanLagi.com.

1 dari 2 halaman

1. Menghibur Masyarakat

Mawar de Jongh berharap perilisan BUMI MANUSIA di platform streaming bisa membuat orang terhibur. Terlebih mereka yang belum sempat menyaksikan di bioskop.

"Harapan aku semoga film ini bisa menghibur lebih banyak orang di rumah. Dan rasanya pas banget mengingat situasi saat ini di mana orang bekerja dari rumah karena Covid-19," imbuh Mawar.

2 dari 2 halaman

2. Adaptasi Novel Kontroversial

BUMI MANUSIA merupakan drama romansa berlatar masa kolonial. Film besutan Hanung Bramantyo ini sukses meraih 1,3 juta penonton selama peredarannya pada tahun lalu.

Adaptasi dari novel Pramoedya Ananta Toer ini berkisah tentang Minke (diperankan Iqbaal Ramadhan), pemuda pribumi yang jatuh cinta pada gadis Indo Belanda bernama Annelies. Sayangnya cinta mereka terhalang oleh keangkuhan hukum kolonial.

(kpl/abs/lou)

Reporter:  

Adi Abbas Nugroho