Butuh Empat Tahun, Derby Romero Wujudkan Mimpi Jadi Produser Lewat 'SEKTE'

Ayu Srikhandi | Selasa, 23 April 2019 11:20 WIB
Butuh Empat Tahun, Derby Romero Wujudkan Mimpi Jadi Produser Lewat 'SEKTE'

Kapanlagi.com - Salah satu mimpi Derby Romero mewujud nyata lewat film SEKTE. Ia akhirnya bisa resmi disebut sebagai seorang produser setelah empat tahun lamanya mempersiapkan sajian bergenre horor thriller ini, film tersebut akhirnya siap rilis 2 Mei mendatang.

Rupanya tidak hanya Derby yang berdiri di belakang layar sebagai produser. Karena ada aktor Rizky Nazar serta penyanyi Tengku Nadira Adnan yang menempati posisi eksekutif produser.

1 dari 2 halaman

1. Perjalanan Empat Tahun

Perjalanan Empat Tahun Derby Romero © KapanLagi.com/Adi Abbas Nugroho
Proyek film SEKTE yang disutradarai oleh William Chandra dimulai pada tahun 2015 dari sebuah obrolan ringan. Obrolan itu berlanjut hingga dimulailah proses riset hingga penulisan skenario yang memakan waktu cukup lama.

"Kita mulai ngobrol dan kepikiran angkat tema ini tahun 2015, develop dan research-nya sampai tahun 2016. Kita cari tahu kalau begini menarik nggak, aku sebagai produser bilang kalau dibikin gini bisa diterima nggak, aku juga memikirkan secara budget dan lain-lain, sampai akhirnya dapatkan skenario draf akhir, pemain yang teman semua, punya visi misi sama," jelas Derby usai special screening SEKTE di Epicentrum XXI, kawasan Rasuna Said, Jakarta Selatan, Senin (22/4/2019).

2 dari 2 halaman

2. Cari Partner

Cari Partner Derby Romero © KapanLagi.com/Adi Abbas Nugroho
Setelah skenario usai ditulis, barulah proses syuting berlanjut post production. Namanya rumah produksi baru, tentu tak semudah itu mendapatkan tanggal tayang. Beruntung Derby Romero mendapat partner yang bisa membantu hingga SEKTE bisa rilis.

"Setelah skenario selesai, dari situ start syuting 2017, tahun 2018 mulai post pro. Aku juga mencari cara biar dapat tanggal tayang yang bagus, aku akhirnya kerjasama sama Open Door Films untuk distribusi. Sebagai PH baru mencoba mencari partner yang bagus," tutup pria berusia 28 tahun ini.

SEKTE berkisah tentang seorang perempuan (diperankan Asmara Abigail) yang bangun dalam kondisi lupa ingatan setelah diselamatkan oleh sekelompok orang. Lambat laun perempuan itu menyadari ada keanehan dilakukan orang-orang tersebut yang mengancam jiwanya.

(kpl/abs/jje)


Reporter:  

Adi Abbas Nugroho

↑