[CATATAN EDITORIAL] Cosplay Dadakan Ala GUNDALA & SRI ASIH, Low Cost Pula

Mahardi Eka Putra | 24 Oktober 2019, 17:11 WIB
[CATATAN EDITORIAL] Cosplay Dadakan Ala GUNDALA & SRI ASIH, Low Cost Pula

Kapanlagi.com - Pekan lalu saya mengirim pesan singkat berisi tantangan di grup kantor. Kurang lebih seperti ini bunyinya, "Teman-teman ada giveaway dari Tara Basro nih, T-shirt GUNDALA. Yang mau dapat kaosnya, wajib pose ala jagoan Bumilangit". Tantangan itu jelas bukan dari mbak Tara, melainkan iseng-iseng saja untuk membuat giveaway kaos GUNDALA di kantor jadi lebih menarik. 

Dan tak sampai hitungan jam beberapa staff Kapanlagi Youniverse (KLY) langsung menyerbu grup kantor dengan foto-foto gokil mereka yang berpose ala jagoan Bumilangit. 

Hasna Syahida, tim medsos KLY yang pertama mengirimkan foto dirinya berpose ala Gundala. Langsung saja ia menuju hangar parkir untuk meminjam salah satu helm yang kece, ditambah jaket, masker, dan kuping Gundala dari kertas, ia menjelma jadi Gundala low cost. Nggak mau setengah-setengah, Hasna bahkan memberi efek petir. Mungkin biar secetar Syahrini ya KLovers. 

Hasil cosplay dadakan Hasna menjadi Gundala. Hasil cosplay dadakan Hasna menjadi Gundala.

Nggak kalah cetar dari Hasna, ada Erdhy Eriska Arisandhy yang tancap gas bertransformasi menjadi Sancaka aka Gundala. Lengkap dengan helm dan goggle serta bando kelinci tersemat. Tak lupa sablon low-cost di t-shirtnya yang bertuliskan, 'GUNDALA: Gundah Gulana' sebagai signaturenya. Bapak satu anak ini pun memamerkan kostumnya sambil berpose DAB seperti yang gemar dilakukan para milenial. Efek petirnya? Sudah pasti ada dong, KLovers. 

Asal tahu aja KLovers, kaos yang jadi giveaway tersedia hanya ukuran X dan XS. Sudah tentu tidak bakal muat dipakai oleh Erdhy. Apa yang melatarbelakangi? 

"Ga tau kenapa kali ini tertantang buat ngedapetin giveaway kaos GUNDALA (ukuran XS dan S) meskipun sudah tahu kaosnya nggak bakal cukup buat badanku yang gede ini. Dengan properti seadanya demi istri bisa pake kaos gundala (biar ga daster terus) jadilah cosplay lowbudget. Terima kasih Tara Basro, istriku terlihat seperti Sancaka sekarang, ehehe," ujarnya kala itu. 

Bumilangit Next Top Model

Mencoba hal yang berbeda, Wuri Anggarini (Branded Content) dan Uyun Anjani (tim medsos) memilih untuk berdandan ala Sri Asih nih KLovers. Bagi yang belum kenal Sri Asih, dia adalah jagoan perempuan Jagad Sinema Bumilangit yang memiliki penampilan ala perempuan Jawa. Salah satu signaturenya adalah earpiece yang memikat. 

Kebetulan di hari itu Wuri mengenakan t-shirt pink yang senada dengan pashmina floral miliknya. Langsung saja ia menggeret dua rekan satu timnya untuk melakukan photoshoot di garasi depan kantor. Soal earpiece pun tidak jadi soal. Daun dari pohon penghias taman depan kantor langsung dipakai untuk hiasan rambutnya. 


 

Nih, salah satu agen rahasia kami berhasil memotret secara sembunyi-sembunyi persiapan Wuri untuk menjelma menjadi Sri Asih. Sudah macam selebriti aja ya persiapannya.  

Sementara Uyun Anjani punya versi Sri Asih yang lebih glamor. Ya, glamor karena Sri Asih tidak hanya punya earpiece tapi juga headpiece berkilauan. Dalam versi Uyun, Sri Asih juga memakai tiara. Jika Sri Asih versi Wuri lebih menonjolkan selendang, maka versi Uyun lebih terlihat sosok petarung. Lihat di tangannya ada bracelet berbahan selotip.  

 

Last but not least, ada Ika Rimasari yang justru tampil beda dari keempat lainnya. Ia memilih menjadi Si Buta Dari Goa Hantu. Ada Kliwon versi cute yang nangkring di pundaknya serta senjata tongkat andalan, yang karena satu dan lain hal jadi gagang sapu. Lebih tidak membahayakan mungkin. Kalau KLovers perhatikan, kostumnya juga diedit semirip mungkin dengan aslinya lho. Lihat di bajunya ada sisik-sisik ularnya.  

Dari semua cosplay dadakan di atas mana yang paling gokil menurut kalian KLovers? Share dengan kami di kolom komentar ya. Atau jangan-jangan kalian sudah dapat ide untuk acara cosplay kalian dalam waktu dekat?

 

(kpl/dka)

Editor:  

Mahardi Eka Putra