Cinema XXI dan CGV Cinemas Bantah Kabar Bioskop di Jakarta Akan Tutup Selama Dua Minggu Karena Corona

Renisya Satya Putri   | Jum'at, 20 Maret 2020 17:59 WIB
Cinema XXI dan CGV Cinemas Bantah Kabar Bioskop di Jakarta Akan Tutup Selama Dua Minggu Karena Corona

Kapanlagi.com - Merebaknya virus corona atau COVID-19 membuat industri perfilman tanah air tersendat. Banyak produksi film dihentikan, pun dengan jadwal rilis yang mundur tanpa ada kepastian kapan tayang.

Di tengah hal tersebut, beredar kabar bila jaringan bioskop di Jakarta baik XXI maupun non XXI akan tutup sementara selama dua minggu dari 23 Maret sampai 3 April 2020. Kabar itu bersumber dari surat edaran Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif yang tersebar di whatsapp group.

 

 

1 dari 2 halaman

1. Klarifikasi Pihak Eksibitor

Saat hal ini dikonfirmasikan kepada pihak XXI, mereka memberi klarifikasi bila surat edaran itu tidak benar. "Saya mau mengonfirmasi bahwa surat edaran yang dimaksud adalah tidak benar," terang Dewinta Hutagaol selaku head of corporate communications and brand management XXI, saat dihubungi KapanLagi.com, Jumat (20/3/2020).

Hal senada juga dikatakan pihak CGV Cinemas, "Mohon maaf, sebelum ada pengumuman resmi yang dikeluarkan oleh media resmi pemerintah kami tidak akan menanggapi," tegas Hariman Chalid selaku public relation CGV Cinemas.

2 dari 2 halaman

2. Melakukan Pencegahan

Lebih lanjut, selaku eksibitor akan terus memantau perkembangan terkait penyebaran virus corona. Sembari itu mereka juga melakukan beberapa hal untuk menjaga keamanan penonton.

Pihak eksibitor sebagai penyedia layanan publik telah melakukan pencegahan sejak bulan Februari. Seperti penyemprotan disinfektan di lobi maupun studio.

"Tentunya kami akan memantau kondisi yang ada dan akan mematuhi instruksi maupun keputusan yang dikeluarkan oleh pemerintah pusat maupun daerah," tandas Dewinta.

(kpl/abs/rsp)


Reporter:  

Adi Abbas Nugroho

↑