Curhat Ben Joshua Atas Perannya Sebagai Jokowi

Mahardi Eka Putra | 10 Oktober 2014, 02:11 WIB
Curhat Ben Joshua Atas Perannya Sebagai Jokowi
Kapanlagi.com - Melihat trailer JOKOWI ADALAH KITA yang sudah dirilis ke publik, Ben Joshua mengaku terhormat karena bisa memerankan sosok calon presiden terpilih, Jokowi. Meski pada mulanya kebingungan saat harus menjelma menjadi Jokowi, pada akhirnya ia bisa melakukannya.

Ben mengaku mendapat kepercayaan diri setelah melakukan pendalaman karakter, di antaranya mengikuti kerja Jokowi dan juga melakukan proses reading yang matang. 

"Jokowi adalah salah satu tokoh idola saya. Di saat reading ditambahin sedikit tentang apa yang kurang," ujarnya saat ditemui di Kokas, Kuningan, Jaksel, beberapa waktu lalu. Pendalaman yang dilakukan oleh Ben Joshua bisa kamu lihat dalam trailer berikut ini. 

Salah satu adegan yang menarik dari trailer di atas adalah ketika Jokowi mengobrol bersama dengan keluarganya mengobrol dengan santai di meja makan. Dari manakah Ben mempelajari tentang ini?

"Aku belum pernah lihat dia bagaimana dan keluarganya ngobrol tapi aku lihat di YuoTube, dan aku udah ngikutin banget. Dibantu oleh Susilo Badar untuk mendalami bagaimana logat dan gesturnya," ungkapnya.

Keluarga mendukung penuh keterlibatan Ben sebagai Jokowi dalam film ini. Pasalnya keluarga besar Ben adalah pendukung Jokowi sejak masa pilpres. "Kita pilih nom0r dua. Jadi mereka senang pas saya dengar memainkan tokoh Jokowi," ujarnya.

Duet Ben bersama dengan Sylvia Fully yang menjadi istrinya dalam film ternyata telah membuat istrinya cemburu. "Oh tentu iya (tertawa). Istri dukung juga. Tapi nggak sempat ke lokasi syuting. Dia juga sibuk kerja," pungkasnya.

(kpl/uji/dka)

Reporter:  

Puji Puput