Curhat Dian Sastrowardoyo Soal Kesulitannya Menjadi Seorang Produser

Galuh Esti Nugraini | Rabu, 28 November 2018 10:30 WIB
Curhat Dian Sastrowardoyo Soal Kesulitannya Menjadi Seorang Produser

Kapanlagi.com - Pekerjaan baru Dian Sastrowardoyo sebagai seorang Co-Producer kolaborasi dengan BASE Entertainment telah menunggu. Meskipun sudah hampir dua dekade berkecimpung di dunia perfilman sebagai aktris, melakukan debut sebagai seorang produser masih menjadi hal yang awam baginya.

"Ternyata emang sulit banget. Sebelumnya aku cuma kesempatan main sebagai pemain. Jadi, kalau enggak ada proyek, kita dapat script mau apa enggak? Dari script itu kita mulai merancang aktingnya mau bagaimana, mulai berlatih, dan akhirnya nanti syuting, selesai, promosi," ucapnya di Go-Work Menara Rajawali, Jakarta Selatan, Selasa (27/11).

1 dari 2 halaman

1. Kaget dan Kesulitan

Hal yang berbeda sangat dirasakan olehnya ketika menjadi orang di balik layar lebar. Pemenang Best Actress-Singapore International Film Festival 2002 ini kaget sekaligus merasa kesulitan.

"Kalau produser ternyata jauh lebih susah. Aku sekarang jadi lebih kayak dapat kesempatan ikut serta proses-proses yang sebelumnya aku enggak tahu harus kayak apa. Ternyata susah banget," tuturnya.

2 dari 2 halaman

2. Ada 3 Projek

Ada 3 Projek Dian Sastrowardoyo bicara tentang projek terbaru © KapanLagi.com/Bayu Herdianto
Proyek yang akan dikerjakan Dian Sastrowardoyo bersama BASE Entertainment nantinya akan sebanyak 3 projek film layar lebar selama 3 tahun ke depan. Untuk film perdananya, GURU-GURU GOKIL yang ditulis oleh Rahabi Mandra (Peraih Piala Citra 2017 untuk Penulis Skenario Adaptasi Terbaik untuk film NIGHT BUS) akan diproduksi pertengahan tahun 2019 nanti.

"Dalam kesempatan ini ambil bagian di situ. Kayak kemarin proyek pertama kita GURU-GURU GOKIL, aku benar-benar masuk di ruang meeting para penulis. Kita nge-godok bareng struktur ceritanya mau kayak gimana," imbuhnya.

"Apakah dia akan berhasil di halaman berapa, jadi benar-benar yang pusing mikirnya. Dan mikirnya itu yang sebelumnya sebagai aktor enggak pernah dipikirkan sebelumnya," sambung Dian.

Kendati demikian, aktris yang selalu menetapkan keluarga sebagai prioritas utama di tengah popularitas dan jadwalnya yang padat ini tidak patah arang untuk terus belajar. "Jadi, tantangannya memang beda. Harus banyak belajar untuk bisa memberikan apa yang dibutuhkan."

(kpl/apt/gen)


↑