Curi Titel dari Gading Marten, Muhammad Khan Jadi Aktor Terbaik di Piala Citra 2019

Wulan Noviarina Anggraini | Senin, 09 Desember 2019 17:17 WIB
Curi Titel dari Gading Marten, Muhammad Khan Jadi Aktor Terbaik di Piala Citra 2019

Kapanlagi.com - Titel Pemeran Pria Utama Terbaik Piala Citra yang tahun lalu disematkan pada Gading Marten kini telah berpindah tangan. Orang yang merebutnya adalah Muhammad Khan, pemeran utama dari film KUCUMBU TUBUH INDAHKU.

Digelar di Grand Studio Metro TV, Kedoya, Jakarta Barat, Minggu (8-12) malam, Piala Citra Festival Film Indonesia 2019 terbilang mengejutkan. Salah satunya adalah nama Muhammad Khan yang baru pertama kali masuk nominasi.

Filmnya sendiri, KUCUMBU TUBUH INDAHKU, cukup epik. Film arahan Garin Nugroho tersebut memborong 8 piala dari 12 nominasi yang diterima. Hingga titel film terbaik pun berhasil diraihnya.

1 dari 2 halaman

1. Kalahkan Pesaing Berat

Kalahkan Pesaing Berat © KapanLagi.com/Akbar Prabowo Triyuwono
Muhammad Khan berhasil mengalahkan pesaing yang terbilang cukup berat. Mereka adalah Abimana Aryasatya (Gundala), Angga Yunanda (Dua Garis Biru), Lukman Sardi (27 Steps Of May), Reza Rahadian (My Stupid Boss 2), dan Ringgo Agus Rahman (Keluarga Cemara).

"Ini pertama kali saya dapat nominasi dan menang. Pokoknya, terima kasih FFI, saya bisa berdiri di sini, di tempat banyak banget orang hebat berdiri," ucap Muhammad Khan di atas panggung.

"Terima kasih buat Mas Garin yang sudah menemukan dan mempertemukan saya dengan Juno. Terima kasih juga semua cast, Randy Pangalila, Teuku Rifnu Wikana, dan Mas Whani. Terima kasih buat semua kru juga," ucapnya lagi.
2 dari 2 halaman

2. Fans Shahrukh Khan

Fans Shahrukh Khan © KapanLagi.com/Akbar Prabowo Triyuwono
Kejutan kembali dihadirkan oleh sang jawara baru. Nama belakangnya bukan tanpa alasan. Nyatanya, Muhammad Khan merupakan seorang penggemar berat aktor Bollywood, Shahrukh Khan yang telah menginspirasinya untuk menjadi seorang aktor.

"Terakhir, saya mau persembahkan Piala Citra ini untuk Mr. Khan, Shahrukh Khan. Kamu adalah alasanku ingin menjadi aktor saat berusia 10 tahun," ungkapnya.

"Semoga aku bisa ketemu kamu di masa depan nanti," sambungnya. Seusai menutup pidatonya, dirinya pun langsung bernyanyi lagu India yang menjadi kejutan sekaligus hiburan untuk semua penonton yang hadir. Selamat, Muhammad Khan!

(kpl/phi)


↑