Daftar Film Box Office Indonesia yang Bisa Kamu Tonton Jelang IBOMA 2019

Editor KapanLagi.com | 02 Maret 2019, 07:24 WIB
Daftar Film Box Office Indonesia yang Bisa Kamu Tonton Jelang IBOMA 2019

Kapanlagi.com - Perhelatan penghargaan film Indonesia yaitu Indonesian Box Office Movie Awards atau IBOMA 2019 kembali digelar oleh SCTV. Ajang penghargaan kepada film-film yang berhasil menorehkan sukses secara komersil ini bakal digelar 5 April mendatang.
IBOMA 2019 ini akan memilih film terbaik dari sebelas film terlaris di Indonesia sepanjang tahun 2018. Kegiatan penilaian terbuka dilangsungkan di Galeri Indonesia Kaya pada tanggal 4, 5, 6, 11, 12 & 13 Maret 2019. Penilaian terbuka ini juga akan dihadiri oleh masyarakat untuk ikut serta dalam menyaksikan proses penilaian IBOMA 2019. Buat kalian para pecinta film yang penasaran, film apa saja yang masuk di IBOMA 2019. Yuk simak daftar filmnya !

1. ASIH

MD PicturesMD Pictures

Mengisahkan tentang wanita bernama Asih (Shareefa Danis) yang diusir dari rumah lantaran ada seorang laki-laki yang menghamilinya dan tak mau bertanggungjawab. Hingga akhirnya, Asih pergi dari rumah dan menjadi gila, serta kehilangan kendali sampai Asih tega membunuh buah hatinya sendiri. Asih memutuskan untuk bunuh diri di bawah pohon. Sesaat setelah wafatnya Asih, ada seorang wanita bernama Puspita (Citra Kirana) yang tengah hamil besar dan tinggal tidak jauh dari lokasi Asih mengakhiri hidupnya. Setelah bayi yang dikandungnya lahir ke dunia, Puspita mulai menerima teror yang tidak wajar, banyak kejadian aneh yang menghantui keluarga ini dan mengancam nyawa anak mereka.

Film ini akan diputar di Galeri Indonesia Kaya pada hari Senin (4/3/2019) pukul 14.00 – 15. 18 WIB.

2. A MAN CALLED AHOK

Tuta FilmsTuta Films

A MAN CALLED AHOK mengisahkan soal kehidupan masa kecil Ahok (Daniel Mananta) di Gantong, Kepulauan Belitung Timur. Pekerjaan ayahnya yang seorang pebisnis tambang membuat kehidupannya saat kecil tidak pernah merasa kekurangan. Hingga di tahun 80an, praktik korupsi di Indonesia semakin merajalela. Ayah Ahok, Tjung Kim Nam, pun merasakan betul pahit getirnya saat berada di situasi rumit. Namun Ahok yang sedari kecil sudah melihat sendiri bagaimana kejinya praktik korupsi yang merugikan ayahnya justru menginginkan hal lain dengan terjun sebagai politikus. Ia ingin bisa membawa perubahan dan memperjuangkan hak banyak orang. 

Film ini akan diputar di Galeri Indonesia Kaya pada hari Senin (4/3/2019) pukul 16.00 – 17.42 WIB.

3. SUZZANNA BERNAFAS DALAM KUBUR

Soraya Intercine FilmsSoraya Intercine Films

Film ini bercerita tentang kehidupan pasangan suami istri Suzzanna (Luna Maya) dan Satria (Herjunot Ali). Meski belum dikaruniai momongan, rumah tangga keduanya tetap berjalan normal seperti biasa. kabar bahagia datang menghampiri mereka. Suzzanna dikabarkan hamil anak pertama dan langsung disambut bahagia oleh Satria.

Sayang, tak lama setelah mendengar kabar tersebut, Satria harus pergi ke luar kota meninggalkan Suzzanna sendiri di rumah. Kepergiannya ternyata memancing rencana busuk dari orang-orang yang berencana menghancurkan Satria, mereka adalah Jonal, Umar, Dudun, dan Gino. Bermaksud merampok rumah Satria, mereka justru terpaksa menghabisi nyawa Suzzanna. Tanpa sepengetahuan satu orang pun, keempat orang ini mengubur Suzzanna yang tewas seketika bersama dengan janin yang ada di dalam kandungannya.

Film ini akan diputar di Galeri Indonesia Kaya pada hari Selasa (5/3/2019) pukul 13.00 – 15.05 WIB dan Senin (11/3/2019) pukul 13.00 - 15.05 WIB.

4. SI DOEL THE MOVIE

KapanLagi.com/Bambang E RosKapanLagi.com/Bambang E Ros

Sarah meninggalkan Doel selama empat belas tahun dengan tidak jelas dan tak pernah memberi kabar sama sekali. Doel memang sudah menikah lagi dengan Zaenab, tapi dia sama sekali belum bisa melupakan dan menyimpan kerinduan pada Sarah. Suatu hari, Sarah yang ternyata tinggal di Belanda selama ini dengan putra dari hasil pernikahannya dengan Doel yang diberi nama Dul (Rey Bong). Dengan meminta bantuan kakaknya, Hans (Adam Jagwani), Sarah meminta agar Doel dibawa ke Belanda untuk dipertemukan dengan putranya. Doel pun terbang ke Belanda ditemani dengan sepupunya Mandra, tanpa tahu maksud sebenarnya dari permintaan Hans. Saat di Amsterdam, Doel pun bertemu dengan Sarah dan putranya serta tak bisa menyembunyikan perasaan rindunya selama ini. Tapi Doel dihadapkan pada pilihan sulit karena kini dia sudah menikah dengan Zaenab.

Film ini akan diputar di Galeri Indonesia Kaya pada hari Selasa (5/3/2019) pukul 16.30 – 17.50 WIB.

5. WIROSABLENG: PENDEKAR KAPAK MAUT NAGA GENI 212

Lifelike PicturesLifelike Pictures

Wiro Sableng kecil, yang masih dipanggil Wira, harus menyaksikan dengan mata kepalanya sendiri ketika bapak dan ibunya tewas secara tragis di tangan pendekar aliran hitam, Mahesa Birawa (Yayan Ruhian). Wira sebenarnya juga nyaris meninggal dibakar tapi tiba-tiba diselamatkan oleh Sinto Gendheng (Ruth Marini) yang tak lain adalah mantan guru Mahesa. Wira kemudian dirawat oleh Sinto yang dipanggil guru. Bukan cuma itu, Sinto pun mengajari berbagai jurus dan kesaktian kepada bocah yang kemudian dia beri nama Wiro Sableng. Sinto pula yang memberikan nasihat bijak dan memintanya untuk melawan Mahesa yang membuat dunia kacau. Sebelum disuruh turun gunung, Wiro diwarisi kapak maut naga geni 212 dan batu hitam sakti.

Film ini akan diputar di Galeri Indonesia Kaya pada hari Rabu (6/3/2019) pukul 14.00 – 16.03 WIB.

6. DILAN 1990

youtube.com/Falconyoutube.com/Falcon

Kisah Dilan dan Milea dimulai saat perkenalan tak biasa mereka di sebuah SMA di Bandung. Mereka bertemu di tahun 1990 saat Milea pindah dari Jakarta ke Bandung. Perkenalan unik itulah yang akhirnya membuat Milea kenal Dilan lebih jauh. Sayangnya momen manis mereka harus terganggu karena kehadiran Beni yang merupakan pacar Milea yang tinggal di Jakarta. Belum lagi Dilan juga terlibat tawuran dan geng motor. Meski sebenarnya Dilan mampu bikin Milea percaya tujuan perjalanan mereka akan sampai di satu titik yang sama. Perjalanan kisah kasih Dilan dan Milea yang unik nan manis.

Film ini akan diputar di Galeri Indonesia Kaya pada hari Senin (11/3/2019) pukul 16.30 – 17.50 WIB.

7. DANUR 2 MADDAH

MD PicturesMD Pictures

Risa (Prilly Latuconsina), merupakan seorang remaja perempuan yang memiliki 3 sahabat hantu bernama Peter (Gamaharitz), William (Alexander Bain) dan Jhansen (Kevin Bzezovski Taroreh) dan 2 teman baru yaitu Hendrick (Matthew White) dan Hans (Justin Rossi). Risa dan sang adik Riri tinggal hanya berdua dikarenakan ibunya menemani sang ayah dinas ke luar negeri. Risa dan Riri sering berkunjung bahkan menginap di rumah Om Ahmad dan Tante Tina. Namun suatu hari Risa memergoki omnya, berjalan dengan seorang wanita. Ia tidak berani bilang ke Tante Tina sehingga memutuskan untuk menyelidiki sendiri. Namun setelah itu, Angki, anak Om Ahmad bercerita beberapa hal janggal terjadi. Hingga Suatu malam, Risa diganggu oleh sosok hantu perempuan menyeramkan di rumah itu.

Film ini akan diputar di Galeri Indonesia Kaya pada hari Selasa (12/3/2019) pukul 14.00 – 15.30 WIB.

8. TEMAN TAPI MENIKAH

Falcon PicturesFalcon Pictures

Ditto (Adipati Dolken) suka setengah mati pada Ayu (Vanesha Prescilla), artis yang bergaya preman. Sayangnya, selama 11 tahun bersahabat, Ditto selalu gagal keluar dari friend zone. Untungnya, kehidupan cinta Ayu yang berliku-liku, sering diselingkuhi sana-sini, memastikan Ditto selalu di dekatnya sebagai tempat curhat langganan. Sampai suatu hari, Ayu bercerita bahwa ia akan menikah dengan pacarnya, seorang pria sempurna luar dan dalam. Ditto harus memilih: menyatakan perasaan, atau merelakan cinta pertamanya jadi sahabat seumur hidup.

Film ini akan diputar di Galeri Indonesia Kaya pada hari Selasa (12/3/2019) pukul 16.00 – 17.42 WIB.

9. MILLY & MAMET (INI BUKAN CINTA & RANGGA)

StarvisionStarvision

Kalau di masa SMA, Mamet (Dennis Adhiswara) terlihat begitu polos dan tergila-gila pada Cinta (Dian Sastrowardoyo), kini dia telah berubah menjadi lebih gagah ya walaupun masih suka bertingkah konyol juga. Dia juga sudah menikah dengan Milly (Sissy Prescillia) dan punya satu anak. Mamet adalah sosok pria yang punya bakat di bidang memasak tapi malah kerja di pabrik milik mertuanya (Roy Marten). Mamet lalu bertemu dengan temannya semasa kuliah, Alexandra (Julie Estelle). Alexadra ini meminta Mamet untuk menjadi chef sedangkan urusan lainnya dia yang menanggung. Mamet galau. Dia ingin menerima tawaran kerja sama dengan Alexandra tapi hubungannya dengan mertua sedang buruk. Tapi di satu sisi Mamet ingin mengejar mimpi.

Film ini akan diputar di Galeri Indonesia Kaya pada hari Rabu (13/3/2019) pukul 14.00 – 15.41 WIB.

10. JAILANGKUNG 2

SKY MediaSKY Media

Kisah berawal kala Tasya (Gabriella), adik Bella, merasa kesepian sendirian di rumah. Tasya yang tak pernah mendapat kasih sayang seorang ibu, ingin sekali bisa melihat sosok yang telah melahirkannya itu. Dia ingat ketika diam-diam melihat ayahnya (Lukman Sardi), saat memainkan boneka jailangkung dan memanggil arwah mendiang istrinya. Tasya lalu membuat sendiri boneka jailangkung dan melakukan ritual, berharap ibunya datang.Sayangnya apa yang dilakukan Tasya membawa malapetaka. Bukannya bertemu ibu, Tasya malah dibawa ke dunia lain oleh makhluk gaib. Tak cuma sampai di situ, Angel (Hannah), kakak dari Tasya dan Bella, juga sering diganggu oleh makhluk-makhluk dari boneka jailangkung. Tubuh Angel dirasuki oleh titisan setan.

Film ini akan diputar di Galeri Indonesia Kaya pada hari Rabu (13/3/2019) pukul 16.00 – 17.23 WIB.

So, KLovers. Film mana yang ingin kamu tonton lagi? Ajak teman-temanmu meramaikan IBOMA 2019 dengan nobar di Galeri Indonesia Kaya ya.

Penulis: Nisa Arifia

 

 

 

(kpl/mag)