Dalami Karakter, Poppy Sovia Sampai Minta Bantuan Teman di Path

Natanael Sepaya | 08 Februari 2017, 11:52 WIB
Dalami Karakter, Poppy Sovia Sampai Minta Bantuan Teman di Path

Kapanlagi.com - Banyak cara dilakukan oleh seorang pemain film guna mendapatkan ‘nyawa' dari karakter yang ia perankan. Aktris Poppy Sovia misalnya. Demi memerankan tokoh Rachel dalam film PERFECT DREAM, ia sampai meminta bantuan teman di akun Path-nya.

Dalam film besutan Hestu Saputra ini, Poppy memang diplot sebagai gadis kelas menengah yang tinggal di perkampungan Surabaya. Mengingat lahir di Bandung, tentu saja ia kesulitan mendapatkan logat medok khas masyarakat Kota Pahlawan tersebut.

Demi mendalami karakter dan mendapat logat khas Surabaya, Poppy Sovia sampai mencari bantuan di Path! © KapanLagi.com/Poppy SoviaDemi mendalami karakter dan mendapat logat khas Surabaya, Poppy Sovia sampai mencari bantuan di Path! © KapanLagi.com/Poppy Sovia

"Karena waktu untuk pendalaman kurang, aku memaksimalkan dengan ngobrol langsung sama orang Surabaya. Minimal buat tahu logatnya kayak apa. Aku berusaha calling teman aku, sampai minta bantuan di Path. Akhirnya aku dibantu sama Papanya teman aku. Aku ngobrol buat dapetin feel dan suasananya," aku Poppy ditemui di kawasan SCBD, Jakarta Selatan, Selasa (7/2).

Berdasarkan riset singkatnya, menurut Poppy logat Jawa Timur berbeda dengan logat Jawa Tengah atau Yogyakarta, meski sepintas terdengar sama. Cara berbicara masyarakat Jawa Timur diakui terdengar lebih tegas dan to the point.

Lugas dan to the point, Poppy Sovia sempat kesulitan mempelajari logat Jawa Timur © KapanLagi.com/Bayu HerdiantoLugas dan to the point, Poppy Sovia sempat kesulitan mempelajari logat Jawa Timur © KapanLagi.com/Bayu Herdianto

"Sempat kesulitan karena takut medoknya jadi medok Jogja, bukan medok Surabaya. Kalau Surabaya tuh lebih lugas, jadi aku berusaha ngasih tekanan-tekanan tertentu seperti orang Surabaya kebanyakan," ucapnya lebih lanjut.

Dalam film yang direncanakan rilis bulan Maret ini, Poppy diplot sebagai love interest karakter yang dimainkan Baim Wong. Mereka pun menjadi pasangan kekasih yang diuji oleh masalah karena datang dari latar belakang sosial yang berbeda.

(kpl/abs/ntn)

Reporter:  

Adi Abbas Nugroho