Dalami Peran Linda di 'DREAD OUT', Caitlin Halderman Takut Main Versi Gamenya

Dhefa Mauren Roos Mary   | Rabu, 26 September 2018 13:54 WIB
Dalami Peran Linda di 'DREAD OUT', Caitlin Halderman Takut Main Versi Gamenya
Caitlin Halderman © KapanLagi.com/Mathias Purwanto

Kapanlagi.com - Aktris pendatang baru Caitlin Halderman mulai menunjukkan keseriusannya di dunia akting. Tanpa ragu, Caitlin berani mengambil tawaran untuk bermain dalam sebuah judul film horor triller berjudul DREAD OUT. Usut punya usut film ini merupakan film horor triller pertamanya sejak terjun ke dunia akting.

Tak bisa dihindari, tantangan datang menghampiri Caitlin yang berkesempatan berperan sebagai tokoh bernama Linda ini. Menurutnya, pendalaman karakterlah yang paling membuatnya merasa tertantang. "Mendalami karakter Linda tuh tantangan banget buat aku karena aku harus bisa menuhin ekspektasi orang-orang yang udah main gamenya. mungkin mereka ekspektasinya, 'Linda tuh gini, gini.' Aku harus berhasil bikin mereka mikir, 'Oh, iya ini Linda!' jelasnya.

Buat kalian yang belum tahu, film DREAD OUT ini sendiri diangkat dari sebuah game dengan judul yang sama. Game Dread Out ini merupakan game indie bergenre survival horror yang mulai dirilis pada 15 Mei 2014. Bercerita tentang sebuah kelompok anak SMA yang datang berkunjung ke sebuah kota kosong. Di sanalah petualangan mereka untuk bertahan hidup dimulai.

1. Cara menghadapi tantangan sebagai Linda

Agar sukses memerankan tokoh Linda, Caitlin Halderman berusaha keras. Berbagai macam cara ia lakukan demi berhasil 'menjadi' Linda. "Caranya ngobrol dengan sutradara, baca review dari orang-orang, latihan juga, banyak baca dan nonton," ujar Caitlin.

Ditunjang dengan cara-cara itulah Caitlin mulai berlatih. Tak mau setengah-setengah, Caitlin memutuskan untuk mulai berlatih dari jauh-jauh hari. "Udah mulai (latihan) itu dari tahun lalu. Baru benar-benar serius latihan April - Mei tahun ini," sambungnya.

2. Main gamenya?

Deretan cara tersebut dicobanya bukan tanpa alasan. Sebuah fakta terungkap. Ternyata Caitlin merasa takut main game Dread Out. "Karena kan aku takut main gamenya, dengan review (dan cara-cara lain) mungkin bisa membantu," ungkapnya.

Hal ini berbanding terbalik dengan keberaniannya menonton film horor. Caitlin Halderman mengaku jauh lebih berani nonton film horor dibanding main game Dread Out. "Kalau nonton aku suka banget film horor, meskipun di bioskop teriak paling kencang. Tapi kalau main gamenya aku belum berani, apalagi sendiri," timpalnya.

Masih ada satu cara lagi, yaitu menonton serial televisi. Serial televisi dari channel FOX-lah yang menjadi pilihannya sebagai referensi yang paling cocok untuk peran Linda-nya ini.

3. Tanpa stuntman

Didapuk sebagai pemeran utama bernama Linda, Caitlin pun mengerahkan segala kemampuan aktingnya. Bahkan demi memenuhi ekspektasi penonton, gadis berusia 18 tahun ini sampai rela latihan fisik setiap harinya.

"Adegan di film ini 98 persen aku lakukan sendiri tanpa stuntman. Jadi aku harus latihan sling setiap hari selama sebulan, endurance aku harus kuat dan daya tahan tubuhnya juga. Di situ tantangannya," ujar Caitlin Halderman, saat ditemui di Popcon Asia 2018 di ICE BSD, Tangerang, Sabtu (22/9).

Reporter:   Mathias Purwanto.