Dampingi 'Kartini', Chicco Jericho Belajar Naik Sepeda Ontel

Rahmi Safitri | 31 Juli 2015, 11:52 WIB
Dampingi 'Kartini', Chicco Jericho Belajar Naik Sepeda Ontel

Kapanlagi.com - Film Indonesia yang akan segera syuting, SURAT CINTA KARTINI, akan menghadirkan tentang kisah cinta yang pernah dijalani oleh Raden Ajeng Kartini. Selain dibintangi aktris pendatang baru Rania Putri Sari, Chicco Jericho juga hadir sebagai pemeran utama.

Aktor FILOSOFI KOPI ini bersedia tampil di film arahan Azhar Kinoi Lubis setelah tertarik dengan skenarionya yang bagus dan unik. Pria 31 tahun yang dikenal selalu total dalam berakting ini juga telah melakukan persiapan tak main-main.

Demi perannya dalam film yang akan mengambil lokasi di Depok dan Jogja, Chicco sudah melakukan beberapa persiapan. Salah satunya, dia harus rela kulitnya hitam agar sesuai dengan karakter yang diperankan.

Apakah kulit Chicco sudah hitam dan cocok jadi tukang pos? © KapanLagi.com®/Muhammad Akrom SukaryaApakah kulit Chicco sudah hitam dan cocok jadi tukang pos? © KapanLagi.com®/Muhammad Akrom Sukarya

"Sekarang ini lagi proses penghitaman kulit dengan sering berjemur. Selain itu setiap hari naik sepeda karena perannya sebagai pengantar surat. Beberapa minggu ini persiapan untuk film ini, masih ikut workshop sebelum syuting 9 Agustus," kata aktor BETA MALUKU ini saat ditemui di kawasan Gunawarman, Jakarta Selatan, Kamis sore (30/7).

Bukan hanya menghitamkan kulit, Chicco juga harus belajar naik sepeda ontel. Maklum sebagai tukang pos pada zaman dulu, dia tentunya tak mungkin memakai motor apalagi mobil seperti saat ini.

"Saya jarang naik sepeda ontel makanya saya belajar seharian. Bisa sih bisa naik sepeda, tapi rasanya jadi beda untuk hidupkan karakter ini. Apalagi sepeda buat latihan beda sama yang nanti buat syuting," pungkas Chicco.

(kpl/abs/pit)

Reporter:   Adi Abbas Nugroho