Dapat Peran Pria Baik Melulu, Penonton Minta Fedi Nuril Berani Beda

Ayu Srikhandi | Jum'at, 14 Juni 2019 13:25 WIB
Dapat Peran Pria Baik Melulu, Penonton Minta Fedi Nuril Berani Beda

Kapanlagi.com - Sejak sukses memerankan Fahri dalam AYAT-AYAT CINTA, karakter yang dimainkan Fedi Nuril cenderung sama. Tatkala mendapat tawaran terlibat film D.O.A: CARI JODOH, disusul sekuelnya bertajuk MENDADAK KAYA, Fedi sangat bersyukur.

Diakui olehnya penonton mulai bosan melihat Fedi sebagai pria nan tampan dan baik hati. Sehingga peran Doyok yang berasal dari Jawa, memakai blangkon serta memiliki gigi kelinci, dirasa mampu membawa kesegaran.

"Kebetulan gue udah mulai banyak permintaan dari penonton yang pengin melihat Fedi berbeda. Lalu dapat tawaran ini dari Pak Manoj Punjabi (produser), seperti gayung bersambut," kata Fedi saat hadiri gala premiere MENDADAK KAYA di Epicentrum XXI, kawasan Rasuna Said, Jakarta Selatan, Kamis (13/6/2019).

1 dari 2 halaman

1. Berani Beda

Berani Beda © KapanLagi.com/Bayu Herdianto
Karakter Doyok yang diangkat dari komik strip ini benar-benar mengubah penampilan Fedi Nuril. Meski begitu bapak satu anak tersebut sangat menikmati.

"Gue sangat menikmati peran ini ya. Serius. Walau hasil make up-nya bikin anak nggak ngenalin tapi semua really fun karena komedi sesuatu yang seru, nggak perlu mikirin yang sendu-sendu. Seorang aktor harus bisa fleksibel memainkan karakter untuk menambah pengalaman dan kemampuan aktingnya," paparnya.

2 dari 2 halaman

2. Baca Komik Untuk Dalami Karakter

Baca Komik Untuk Dalami Karakter © KapanLagi.com/Bayu Herdianto
Fedi Nuril lakukan pendalaman karakter dengan membaca komik stripnya. Ia juga kerap bertukar pendapat dengan lawan mainnya yakni Pandji Pragiwaksono sebagai Otoy dan Dwi Sasono sebagai Ali Oncom.

"Yang pasti gue baca komiknya. Karena yang bikin karakter Doyok sudah meninggal dan susah buat nanya-nanya detail tentang karakternya, jadi gue baca komik tapi gue coba-coba sesuain dengan jokes yang sekarang. Jadi lebih universal jokes-nya. Yang pasti gue juga diskusi sama lawan main. Mereka juga minta pendapat gue, begitu aja terus," tutup Fedi.

(kpl/abs/jje)


Reporter:  

Adi Abbas Nugroho

↑