Dari Shenina Cinnamon Sampai Kiara McKenna Jadi Muse Kolaborasi Barli Asmara dengan Film 'ENCANTO'

23 November 2021, 20:15 WIB
Dari Shenina Cinnamon Sampai Kiara McKenna Jadi Muse Kolaborasi Barli Asmara dengan Film 'ENCANTO'

Kapanlagi.com - Animasi terbaru Disney bertajuk ENCANTO siap hadir di bioskop seluruh Indonesia. Jelang penayangannya, Barli Asmara mengungkap kolaborasi fesyen yang cukup mengejutkan.

Bila biasanya menghadirkan koleksi satu warna, khusus kolaborasi ini Barli Asmara hadirkan lima busana dengan warna warni pastel yang manis. Busana ini terinspirasi dari lima karakter tokoh dalam film.

"Kita membuat lima gaun yang terinspirasi dari lima karakter ENCANTO. Elemen gaun sesuai dengan estetika desain yang kita intisarikan yaitu penggunaan lace, floral and borderly dan ruffles," kata Leslie Tobing selaku creative director Barli Asmara dalam jumpa pers di Plaza Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (23/11/2021).

"Kami di sini memakai warna yang beragam. Karena biasanya kita kalau buat koleksi biasanya warna sama semua. Ini pertama kali kami memakai warna-warni yang manis. Semoga saja koleksi ini menginspirasi warna warni kami ke depannya," lanjut Leslie.

Untuk memamerkan kolaborasi busana Barli Asmara dengan ENCANTO, dipakailah lima muse yang merupakan nama-nama tenar tanah air. Ada Shenina Cinnamon, Beby Tsabina, Ayushita, Yasmin Napper serta pendatang baru Kiara McKenna.

Pemilihan nama-nama tersebut dikarenakan mereka merepresentasikan lima karakter di dunia nyata. "Masing masing karakter sangat merepresentasikan mereka di film ini," tandas Leslie.

ENCANTO berkisah tentang sebuah keluarga Madrigals yang hidup tersembunyi di pegunungan Kolombia. Mereka tinggal dalam sebuah rumah magis di kota yang menakjubkan, Encanto.

Kekuatan magis di Encanto menitis dalam setiap anak di keluarga ini. Mereka punya kekuatan super hingga kemampuan menyembuhkan. Hanya satu anak yang hidup tanpa kekuatan: Mirabel. Meski tanpa kekuatan, Mirabel memutuskan untuk maju saat Encanto berada dalam bahaya.

(kpl/abs/dwn)