Debut Akting di Film NKCTHI, Ardhito Pramono Jadi Manajer Band

Rezka Aulia | Rabu, 20 November 2019 19:07 WIB
Debut Akting di Film NKCTHI, Ardhito Pramono Jadi Manajer Band

Kapanlagi.com - Sukses sebagai penyanyi, Ardhito Pramono kini mulai terjun ke dunia film. Pelantun Bitterlove itu menjalani debut aktingnya lewat film garapan Angga Dwimas Sasongko yaitu NANTI KITA CERITA TENTANG HARI INI (NKCTHI). Bermain film rupanya adalah cita-cita Ardhito Pramono sejak dulu. Karena Ia memang pernah menempuh pendidikan film.

"Dulu gue sekolah film, baru terwujud sekarang dan cocok banget kerja bareng orang-orangnya. Cara direct Angga ke gue yang dari musisi yang enggak tahu dunia film di bidang akting, didukung banget. Kita dikasih acting coach dulu," ujar Ardhito Pramono saat ditemui di Visinema Pictures, Cilandak, Jakarta Selatan, Selasa (19/11).

"Kalau dulu pas sekolah film ya suka banget bikin cerita, makanya terefleksikan dengan gue bikin lagu. Sempat merasa putus asa di film, akhirnya larinya ke musik. Tapi justru malah terwujudnya sekarang. Semesta mendukung," lanjutnya.

 

1 dari 2 halaman

1. Jadi Seorang Manajer Band

Jadi Seorang Manajer Band © KapanLagi.com/Bayu Herdianto
Di film yang diadaptasi dari buku karya Marchella FP ini, Ardhito Pramono berperan sebagai Kale yang merupakan manajer band. Ia pun mengaku banyak mendapat pelajaran setelah memerankan tokoh tersebut.

"Di film ini berperan sebagai manajer band. Gue yang biasanya di depan panggung ya harus belajar pola pikir dari seorang manajer band yang memang tidak bisa seliar musisinya," ungkap Ardhito Pramono.

"Banyak banget yang jadi pelajaran. Contohnya dari manajer gue sendiri. Gue sering ngobrol sama dia. Gue menemukan ternyata antara musisi dan manajer merupakan satu kesatuan yang enggak bisa lepas. Mencari manajer itu seperti nyari naga yang bakal lo tunggangi. Belajar jiwa ketangguhan mereka, entah terhadap urusan percintaan mereka atau dengan musisi mereka," lanjutnya.

2 dari 2 halaman

2. Banyak Dibantu Rachel Amanda

Di film ini, Ardhito Pramono beradu akting dengan Rachel Amanda. Walau sempat grogi karena pertama kali bermain film namun dirinya bersyukur karena banyak dibantu oleh Rachel Amanda.

"Jujur pertama kalinya gue main di sebuah film productionnya gede banget. Pertama kali seru banget karena di set sangat mendukung. Gue sempat ragu merasa enggak bisa. Belajar banyak juga dari (Rachel) Amanda. Kita baru kenal di sini. Awan (Rachel Amanda) pun membantu gue juga," tutupnya.

Film NKCTHI menceritakan tentang kisah kakak beradik yakni Angkasa, Aurora dan Awan dari keluarga Narendra yang tampak bahagia. Namun suatu situasi membuat rahasia keluarga mereka terbongkar. Film yang akan tayang pada 9 Januari 2020 ini juga dibintangi oleh Rio Dewanto, Sheila Dara Aisha, Donny Damara, Susan Bachtiar dan masih banyak lagi.

 

(kpl/rhm/rna)


Reporter:  

Nuzulur Rakhmah

↑