Debut Langsung Jadi Pemeran Utama di Adaptasi Novel Laris, Carissa Perusset Panik

Tyssa Madelina | Sabtu, 05 Januari 2019 06:37 WIB
Debut Langsung Jadi Pemeran Utama di Adaptasi Novel Laris, Carissa Perusset Panik

Kapanlagi.com - Nama Carissa Perusset memang belum dikenal oleh banyak orang. Namun rumah produksi Soraya Intercine Films membuat keputusan besar dengan memilihnya jadi tokoh utama di film ANTOLOGI RASA yang diadaptasi dari novel laris karya Ika Natassa.

Pencarian aktris untuk memerankan tokoh Keara diungkap memerlukan waktu lama lantaran tidak ada yang cocok. Ketika akhirnya bertemu dengan Carissa, Ika Natassa kaget karena dengan sekali tatap ia seperti melihat sosok Keara benar-benar hidup.

"Butuh waktu lama untuk temukan pemain karena saya dan produser sama-sama perfeksionis. Kita percaya kalau perfection takes time, nggak bisa di-rush. Dan kita nunggu sampai ketemu orang yang feel-nya dapat entah itu orang yang experience actor atau orang baru, yang penting feel dapat. Saat dapat Carissa pertama kali aku langsung 'Oh My Gosh she's Keara'. Pas akhirnya ketemu langsung kita sama-sama nerveous," aku Ika Natassa saat jumpa pers di kantor Soraya Intercine Films, kawasan Wahid Hasyim, Jakarta Pusat, Jumat (4/1/2019).

1 dari 2 halaman

1. Casting Untuk Film Lain

Carissa Perusset awalnya mengikuti casting untuk film yang juga diadaptasi dari novel Ika Natassa berjudul THE ARCHITECTURE OF LOVE. Namun ia kemudian diminta datang untuk peran berbeda yakni sebagai Keara di ANTOLOGI RASA.

"Pertama kali datang casting dikasih buku The Architecture of Love. Setelah baca itu aku fall in love banget sama bukunya. Tapi ternyata suruh casting lagi untuk Keara. Aku nggak expecting banyak bakal diterima karena bahasa Indonesia aku belum lancar," kata Carissa dijumpai di kesempatan yang sama.

2 dari 2 halaman

2. Panik Perankan Keara

Panik Perankan Keara © KapanLagi.com/Deki Prayoga
Karakter Keara rekaan Ika Natassa telah populer berkat kesuksesan bukunya. Ketika akhirnya peran banker cantik itu didapatkan Carissa Perusset, dara berusia 20 tahun ini langsung panik membayangkannya.

"Pas aku dapat, aku surprise but also pressure karena fans kak Ika banyak banget, apalagi fans buku Antologi Rasa. Sempat agak panik sedikit. Tapi aku senang dikasih kesempatan untuk berakting," ucapnya.

(kpl/abs/tmd)


Reporter:  

Adi Abbas Nugroho

↑