Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Debut Layar Lebar Lewat 'KADET 1947', Givina Adik Uus Ungkap Resah Jadi Satu-Satunya Pemeran Wanita

Louvina Gita   | Selasa, 23 November 2021 13:20 WIB
Debut Layar Lebar Lewat 'KADET 1947', Givina Adik Uus Ungkap Resah Jadi Satu-Satunya Pemeran Wanita
Givina melakukan debutn layar lebar dalam film 'KADET 1947'. (credit: Kapanlagi.com/Bayu Herdianto)

Kapanlagi.com - Setelah sempat tertunda penayangannya berkenaan dengan pandemi, film KADET 1947 yang menjadi debut layar lebar Givina akhirnya siap edar di pasaran. Dalam sajian bergenre action tersebut, Givina diplot memerankan karakter bernama Asih.

Yang menarik, Asih merupakan satu-satunya tokoh wanita dalam film besutan Rahabi Mandra dan Aldo Swastia tersebut. Fakta tersebut membuat Givina sempat resah saat pertama kali menjalani proses syuting.

"Dari awal masuk proyek film ini aku punya keresahan tersendiri. Karena aku kan anak baru, terus jadi tokoh perempuan satu-satunya. Resahnya tuh gimana bisa bekerja sama dengan senior dan orang-orang hebat," tutur Givina ditemui di Plaza Senayan, Jakarta Pusat, Senin (22/11/2021).

Beruntung meski pada saat itu tergolong pendatang baru, Givina mendapat dukungan dari para aktor yang terlibat. "Tapi alhamdulilah kita bisa bekerja sama dengan baik. Kita semua bersinergi membuat film ini menjadi bagus," imbuhnya.

1. Jalin Chemistry Dengan Bisma Karisma

Gambar

Dalam film KADET 1947, Givina diplot menjadi pasangan dari karakter Sutarjo Sigit yang diperankan oleh Bisma Karisma. Ia mengaku bila bertemu hanya dua kali dengan Bisma sebelum syuting.

Untuk mengakalinya, Givina sering datang ke lokasi syuting meski tidak ada jadwal untuk adegannya. Di sana ia banyak mengobrol dengan Bisma untuk dapatkan chemistry.

"Kita tuh reading hanya dua kali. Sementara hubungan Asih dan Sigit ini dalam banget gitu. Jadi kita banyakin ngobrol aja," aku adik dari komedian Uus ini.

"Meskipun reading cuma dua kali, tapi Givina selalu datang ke set untuk menemani," imbuh Bisma.

KADET 1947 akan tayang serentak di bioskop seluruh Indonesia mulai 25 November 2021. Turut dibintangi Kevin Julio, Marthino Lio, Chicco Kurniawan, Omara Esteghlal, Wafda Saifan, Fajar Nugra dan masih banyak lagi.

Reporter:   Adi Abbas Nugroho