Demi ‘MY GENERATION', Upi Stalking Medsos Para Remaja Selama 2 Tahun

Guntur Merdekawan | 12 Oktober 2017, 07:15 WIB
Demi ‘MY GENERATION', Upi Stalking Medsos Para Remaja Selama 2 Tahun

Kapanlagi.com - Selalu ada hal unik di balik proses kreatif sebuah film layar lebar. Seperti Upi yang selama dua tahun memantau akun media sosial para remaja tanggung baik di platform Facebook, Twitter maupun Instagram.

Hal tersebut dilakukan sutradara yang selalu tampil kece ini untuk bahan penulisan skenario film MY GENERATION. Film terbarunya ini memang menyorot kehidupan remaja milenial yang mengkritisi sistem-sistem yang ada di sekitar mereka. Lantas, mengapa Upi lebih memilih menjadi stalker alih-alih bertemu dengan narasumber secara langsung?

"Kalau misalnya saya panggil anak-anak remaja untuk diwawancara, mereka pasti tidak jujur dalam menjawab, ada yang ditutupi. Makanya dua tahun riset lewat social media mereka. Saya baca tuh satu-satu comment mereka, yang mereka tulis biasanya tentang orangtua, pendidikan, guru, segala macam. Lucu sih bacanya," ungkap Upi ditemui di kawasan Senopati, Jakarta Selatan, Selasa (10/10).

Upi lakukan riset 2 tahun untuk film-nya ' MY GENERATION' © KapanLagi.com®/Bayu HerdiantoUpi lakukan riset 2 tahun untuk film-nya ' MY GENERATION' © KapanLagi.com®/Bayu Herdianto

Karena riset menggunakan sosial media itulah dialog dalam film ini cenderung campur-campur antara bahasa Indonesia dan Inggris. Karena di kehidupan nyata anak zaman sekarang, keseharian mereka memang seperti itu.

"Di film ini saya tidak mengada-ada termasuk penggunaan dialog. Di sini dialog campur bahasa Inggris dan Indonesia karena memang begitu realitanya. Coba lihat caption Instagram mereka yang rata-rata menggunakan bahasa Inggris," sambung wanita berusia 45 tahun ini.

MY GENERATION akan rilis di bioskop pada 9 November 2017 mendatang. Dibintangi nama-nama baru yang ditemukan lewat proses pencarian lintas kota yakni Arya Vasco, Bryan Langelo, Alexandra Kosasie, dan Lutesha.

(kpl/abs/gtr)

Reporter:  

Adi Abbas Nugroho