Demi 'BUMI MANUSIA', Iqbaal Ramadhan Ikhlas Dipukul - Ditampar Sutradara

Dhimas Nugraha | Minggu, 21 Juli 2019 22:25 WIB
Demi 'BUMI MANUSIA', Iqbaal Ramadhan Ikhlas Dipukul - Ditampar Sutradara

Kapanlagi.com - Sutradara kenamaan Hanung Bramantyo dipercaya menahkodai film BUMI MANUSIA. Drama romansa tersebut diadaptasi dari novel berjudul sama karya mendiang Pramoedya Ananta Toer yang sempat dilarang beredar.

Iqbaal Ramadhan diplot memerankan karakter sentral bernama Minke. Di adegan krusial, ia merasa kurang bisa mendapatkan emosi sehingga meminta Hanung lakukan kekerasan fisik padanya

"Saya minta treatment ke Mas Hanung supaya dapat rasa sakitnya, sedihnya. Saya merasa butuh rasa sakit fisik yang sebenarnya. Awalnya dipukul sama handuk, tapi habis take pertama saya merasa masih kurang puas," kata Iqbaal melalui pesan Whatsapp yang diterima ©KapanLagi.com.

"Saya meminta dipukul lagi, saya berusaha memancing dengan bilang 'Terus pukul lagi Mas', sampai akhirnya ditampar," aku cowok kelahiran kota Surabaya ini.

 

 

1 dari 2 halaman

1. Lanjut Syuting

Lanjut Syuting Iqbaal Ramadhan sebagai Minke di Bumi Manusia ©KapanLagi.com/Adi Abbas Nugroho
Begitu merasa siap dengan emosi yang diinginkan, Iqbaal Ramadhan segera berjalan menuju set lokasi. Ia menjalani satu kali pengambilan gambar yang sama dan langsung dinyatakan selesai.

"Habis itu langsung jalan ke set, syuting langsung one take okay. Rasanya nggak bisa diulang," jelas pemilik nama lengkap Iqbaal Dhiafakhri Ramadhan ini.

2 dari 2 halaman

2. Minta Maaf

Minta Maaf Iqbaal Ramadhan dan Cast Bumi Manusia ©KapanLagi.com/Bambang E Ros
Meski mendapatkan pukulan dan tamparan, Iqbaal Ramadhan sama sekali tidak dendam pada Hanung Bramantyo. Karena selain atas izinnya, hal tersebut dilakukan untuk keberhasilan karya film BUMI MANUSIA yang memang sudah dinanti banyak orang.

"Setelah itu kita saling memaafkan, karena kita tahu tujuannya untuk film," pungkas cowok yang saat ini sedang menempuh pendidikan di Australia tersebut.

(kpl/abs/dim)


Reporter:  

Adi Abbas Nugroho

↑