Demi Dian Sastrowardoyo, Biopik 'KARTINI' Undur Jadwal Syuting

Erick | 26 April 2015, 10:52 WIB
Demi Dian Sastrowardoyo, Biopik 'KARTINI' Undur Jadwal Syuting

Kapanlagi.com - Setelah sukses dengan KAPAN KAWIN?, rumah produksi Legacy Pictures bersiap menggelontorkan kisah hidup Raden Ajeng Kartini dalam film berjudul KARTINI. Drama arahan Hanung Bramantyo tersebut rencananya bakal rilis di bioskop pada April 2016 mendatang.

Aktris cantik Dian Sastrowardoyo dipercaya memerankan karakter Kartini. Uniknya, Hanung dan Robert Ronny selaku produser sempat mempertimbangkan Dian untuk berperan sebagai Ngasirah, ibu dari Kartini.

Proses syuting film ini sendiri baru akan dimulai pada bulan Desember 2015 di Jawa Tengah. Hal tersebut dikarenakan jadwal Dian yang cukup padat sehingga banyak pihak harus berkompromi.

Dian Sastrowardoyo © Agus Apriyanto/KapanLagi.comDian Sastrowardoyo © Agus Apriyanto/KapanLagi.com

"Syuting akan dilakukan bulan Desember karena saat ini Dian sedang terlibat beberapa proyek jadi saya harus kompromi. Yang baru saya dengar dia syuting ADA APA DENGAN CINTA 2," kata Hanung saat ditemui di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat.

Selain Dian yang sudah dipastikan menjadi pemeran utama, memang belum ada nama baru diumumkan. Namun Hanung dan Robert berjanji akan membocorkan keseluruhan cast dan crew pada press conference bulan November mendatang.

Saat ini KARTINI sedang memasuki tahap audisi serta penulisan skenario oleh Hanung, Robert dan Dirmawan Hatta. Film akan berkonsentrasi pada kehidupan Kartini dari berumur 4 tahun hingga ia meninggal usai melahirkan anaknya.

(kpl/abs/erc)

Reporter:   Adi Abbas Nugroho