Demi Film 'POLICE EVO', Raline Shah Rela Naikkan Berat Badan Sampai Alami Cedera

Rezka Aulia | Selasa, 16 April 2019 19:27 WIB
Demi Film 'POLICE EVO', Raline Shah Rela Naikkan Berat Badan Sampai Alami Cedera

Kapanlagi.com - Untuk pertama kalinya Raline Shah bermain film dengan genre action. Dalam film POLICE EVO, Raline berperan sebagai seorang polisi yang ditugaskan untuk membongkar jaringan narkoba. Awalnya, Raline mengaku sempat ragu untuk menerima peran tersebut.

"Awalnya nggak yakin ambil film ini. Setelah melihat produksinya meyakinkan ya aku yakinin diri akan bisa. Akhirnya dengan waktu persiapan lama selama 8 bulan, semua bisa," ujar Raline Shah saat ditemui di XXI Senayan City, Jakarta Pusat, Senin (15/4).

1 dari 2 halaman

1. Naikkan Berat Badan

Naikkan Berat Badan © KapanLagi.com/Daniel Kampua
POLICE EVO menceritakan tentang aksi sejumlah polisi melawan sindikat narkoba. Raline sendiri berperan sebagai polisi wanita bernama Rian. Film ini melewati masa pembuatan yang cukup panjang.

Bahkan demi film ini, Raline pun harus menaikkan berat badannya karena harus membawa senjata yang cukup berat. "Latihan intens menggunakan senjata berapa jam, diet dijaga, nambah berat badan, latihan bela diri. Latihan intens dan konsisten bisa naik berat badan selama 5-6 kg. Aku aslinya ceking tapi mesti bawa senjata yang lebih dari 7,5 kg," ungkapnya.

2 dari 2 halaman

2. Alami Cedera

Wanita kelahiran 4 Maret 1985 ini juga sempat mengalami luka-luka di tubuhnya sampai biru. Namun, semuanya itu harus dijalani karena konsekuensi pekerjaannya. "Film ini susahnnya ditembak, harus jatuh kan aku belum pinter jatuh, cowok-cowok harus nendang aku dari belakang. Ya aku alami luka-luka dan biru-biru dikit lah," papar Raline.

"Aku senang diajak (main) film ini, karena melatih fisik dan mental aku lebih kuat. Sampai aku frustasi agar bisa masuk ke karakter aku. Banyak keluh kesah, syuting outdoor aku harus panas-panasan sampai hitam. Ya tapi ini konsekuensi pekerjaan. Aku harus menikmati selagi syuting," pungkasnya.

Selain Raline Shah, POLICE EVO juga dibintangi oleh Tanta Ginting dan Mike Lucock. Film hasil kolaborasi dari Screenplay Films, Astro Shaw, SCM dan Blackflag ini akan tayang serentak di bioskop mulai 18 April 2019.

 

(kpl/rhm/rna)


Reporter:  

Nuzulur Rakhmah

↑