Demi Kartini Muda, Rania Putri Harus Bisa Tulis Tegak Bersambung

Fitrah Ardiyanti | 31 Juli 2015, 12:52 WIB
Demi Kartini Muda, Rania Putri Harus Bisa Tulis Tegak Bersambung

Kapanlagi.com - Satu lagi film biopik yang akan segera menghiasi deret film layar lebar digarap. Berjudul SURAT CINTA KARTINI, film ini dibintangi oleh Rania Putri, aktris muda pendatang baru asal Surabaya. Baru pertama kali main film, Rania merasakan keribetan yang luar biasa saat jalani casting.

"Aku dikontak orang MNC Pictures untuk mengikuti audisi. Aku coba, datang casting ke Jakarta dari Surabaya. Itu pertama kali aku casting, disuruh pakai kebaya, akting. Sempet merasa, 'Aduh seribet ini ya'. Setelah itu kepilih dari beberapa kandidat setelah melewati workshop," ungkapnya saat ditemui di kawasan Gunawarman, Jakarta Selatan, Kamis sore (30/7).

Rania mengaku kesusahan mendapatkan feel R.A. Kartini. Maklum, pengalamannya belumlah banyak seperti seniornya. Kalau soal modeling, jangan ditanya. Rania yang pernah mengikuti Gadis Sampul di tahun 2009 ini memang sudah wara-wiri di Surabaya sebagai seorang model.

Pakai kebaya hingga nulis tegak bersambung, jadi pengalaman seru Raina Putri di film SURAT CINTA KARTINI/©Kapanlagi.com®/M. Akrom SukaryaPakai kebaya hingga nulis tegak bersambung, jadi pengalaman seru Raina Putri di film SURAT CINTA KARTINI/©Kapanlagi.com®/M. Akrom Sukarya

Gadis 21 tahun bersyukur bahwa banyak pihak yang menyupport dirinya dengan memberikan banyak buku tentang Kartini. Lalu ada satu cerita di balik layar yang tak bisa ia lupakan, sebab dirinya harus bisa menulis tegak bersambung.

"Harus belajar nulis tegak bersambung pake bolpoint tinta zaman dulu. Pakai kebaya sendiri biar tahu gimana prosesnya. Aku disuruh nulis tegak bersambung karena ada scene nulis. Itu harus diusahain karena penting banget," jelasnya.

SURAT CINTA KARTINI akan jalani syuting selama satu bulan di Yogyakarta pada awal Agustus ini. Rania masih dapat PR agar bisa fasih berbicara dalam bahasa Belanda, karena dalam film ini ada dua bahasa yang digunakan, Indonesia dan Belanda. Semangat, Rania!

(kpl/abs/tch)

Reporter:   Adi Abbas Nugroho