Demi 'SRI ASIH', Pevita Pearce Latihan Fisik 3 - 5 Jam Per Hari

Dhimas Nugraha | Minggu, 22 September 2019 12:10 WIB
Demi 'SRI ASIH', Pevita Pearce Latihan Fisik 3 - 5 Jam Per Hari

Kapanlagi.com - Pevita Pearce begitu antusias ketika masuk dalam jajaran Jagat Sinema Bumilangit. Apalagi semenjak dirinya terpilih untuk memerankan sosok Sri Asih, ia merasa sangat senang dan bangga. 

Film SRI ASIH sendiri merupakan film aksi pertama bagi Pevita. Sebagai pendalaman karakter, ia pun harus jalani latihan fisik bersama Iko Uwais selama sembilan bulan sebelum syuting 2020 nanti. 

"Ini masuk bulan kesembilan untuk latihan fisik sama Uwais Team yang dipimpin Iko Uwais. Mudah-mudahan bisa terlihat baik di film Sri Asih yang akan tayang 2020," kata Pevita Pearce konferensi pers SRI ASIH di Senayan City, Sabtu (21/9/2019).

 

1 dari 3 halaman

1. Kesulitan Selama Latihan

Kesulitan Selama Latihan Pevita Pearce ©KapanLagi.com/Budy Santoso
Pevita Pearce yang sama sekali tak memiliki basic ilmu bela diri, harus memulai dari nol. Namun, hal tersebut adalah tantangan baginya yang harus bisa ia taklukan. 

"Enggak bisa action sama sekali, bela diri. Memang sebelumnya aku belum ada basic bela diri jadi dibentuk dari nol dan challenge untuk bisa semua koreo harus punya muscle memory, membentuknya. Dedikasinya disiplin lumayan menantang," paparnya. 

Sembilan bulan lakukan latihan fisik, Pevita juga sempat mengalami luka di beberapa otot-otonya. "Beberapa luka-luka karena muscle-nya belum terbiasa terhadap beberapa luka-luka, tapi Insya Allah sekarang sudah mendingan," ujarnya. 

2 dari 3 halaman

2. Keluar Dari Zona Nyaman

Keluar Dari Zona Nyaman Konferensi Pers SRI ASIH ©KapanLagi.com/Budy Santoso
Pevita Pearce yang terbiasa bermain peran di film-film drama romantis ini dipaksa untuk keluar dari zona nyamannya. Kendati demikian, aktris 26 tahun ini merasa bahwa ini lah tantangannya. 

"Menurut aku, setiap proyek punya tantangan masing-masing. Tetapi Sri Asih benar-benar push aku keluar dari zona nyaman dan memberikan suatu greget baru juga," tuturnya. 

Selain itu, ia merasa senang bisa tergabung dalam Jagat Sinema Bumilangit, yang mana merupakan warna baru di dunia perfilman Indonesia.

"Bangga sekali akhirnya Indonesia punya universe seperti Jagat Sinema Bumilangit dan untuk bisa berpartisipasi dan ada di dalamnya mudah-mudahan bisa bikin orang suka juga," lanjutnya.

 

3 dari 3 halaman

3. Latihan Seminggu 3-5 Jam Sehari

Latihan Seminggu 3-5 Jam Sehari Pevita Pearce Sri Asih ©Jagat Sinema Bumilangit
Lebih lanjut, demi SRI ASIH Pevita Pearce rupanya harus menggenjot latihannya lebih keras lagi. Jika biasanya latihan ia jalani satu sampai 2 jam per hari, kini ia bisa latihan dalam seminggu tiga sampai lima jam sehari.

"Satu minggu awal-awal hampir setiap hari, 2-3 jam tapi sekarang satu minggu mungkin 3-4 kali lima jam," tutupnya. 

(kpl/dan/dim)


Reporter:  

Dadan Deva

↑