Deretan Web Series Indonesia yang Sayang Banget Untuk Dilewatkan, dari 'MY LECTURER, MY HUSBAND' Hingga 'ANTARES'

Editor KapanLagi.com   | Senin, 13 September 2021 20:52 WIB
Deretan Web Series Indonesia yang Sayang Banget Untuk Dilewatkan, dari 'MY LECTURER, MY HUSBAND' Hingga 'ANTARES'
IMPERFECT THE SERIES, I LOVE YOU SILLY, ANTARES (Credit: IMDb)

Kapanlagi.com - Mulai mendapatkan perhatian masyarakat, web series kini semakin berkembang dan sepertinya siap menjadi salah satu pilar penopang perfilm-an Indonesia. Dengan cerita dan genre yang beragam, serta pengemasan film yang yang sangat mengikuti perkembangan zaman, membuat web series digemari oleh banyak kalangan terutama para kaum muda-mudi.

Web series Indonesia juga tak perlu lagi diragukan kualitasnya. Mulai dari segi cerita, sinematografi, dan bahkan sound yang ada di dalamnya, semua mengalami kemajuan yang lebih baik dari generasi sebelumnya. Tak sedikit pula orang yang mengatakan kualitas web series Indonesia hampir sama dengan negara-negara yang memang penghasil film-film bagus seperti Korea dan juga Jepang.

Untuk Klovers yang penasaran dengan web series Indonesia yang bagus dan nggak bikin bosan, yuk simak dulu. Berikut ini sederet web series dari Indonesia yang wajib kalian tonton.

1. MY LECTURER, MY HUSBAND (2020)

Web series pertama yang bisa Klovers tonton sebagai teman pengisi waktu luang ialah MY LECTURER, MY HUSBAND. Series yang diangkat dari novel ini sukes mendapatkan antusias yang luar biasa dari masyarakat sejak perilisan teasernya yang pertama.

MY LECTURER, MY HUSBAND sendiri menceritakan tentang seorang mahasiswi bernama Inggit (Prilly Latuconsina) yang terpaksa menikah dengan seorang dosen muda yang menyebalkan bernama Arya (Reza Rahardian). Hal ini ia lakukan demi memenuhi wasiat ayahnya yang saat itu sedang sakit keras.

Series yang satu ini memang bisa dikatakan memiliki cerita yang nggak akan bikin Klovers bosan. Bahkan sangkin serunya, banyak orang yang mengharapkan adanya season kedua dari series ini.

2. I LOVE YOU SILLY (2021)

I LOVE YOU SILLY merupakan salah satu web series yang berhasil booming di tahun 2021 ini. Series yang dikemas dengan baik ini bahkan mencuri perhatian banyak orang sebelum masa penayangannya dimulai.

Series dengan genre romance-comedy ini mengisahkan tentang Lily (Prilly Latuconsina) yang sering dimanfaatkan sedari SMP oleh temannya sendiri yang bernama Jordy (Jourdy Pranata). Namun, pertemanan mereka berubah menjadi hubungan saling cinta hingga akhirnya resmi menjadi sepasang kekasih.

Series yang disutradari oleh Monty Tiwa ini tamat secara memuaskan dengan total 8 episode. Terlebih, web series ini cocok banget untuk Klovers yang sedang mencari hiburan di kala bosan.

3. ANTARES (2021)

Web series yang satu ini juga merupakan series yang digandrungi oleh para anak muda khususnya bagi kaum hawa. ANTARES sendiri adalah sebuah series Indonesia yang diadaptasi dari sebuah novel Wattpad dengan judul yang sama.

Bergenre romance dan action, ANTARES menceritakan kisah tentang pertemuan antara cewek sekolah misterius bernama Zea (Cut Baby Tsabina) dan Ares (Angga Yunanda) yang merupakan seorang ketua geng motor bernama Calderioz.

Selain cerita yang menarik karena mengambil tema kisah percintaan anak sekolahan, ternyata ANTARES juga diminati karena banyaknya bintang muda yang ikut serta di dalamnya. Series yang baru saja selesai ini memiliki 8 episode yang tentunya bisa langsung ditonton di aplikasi WeTV dan juga Iflix.

4. IMPERFECT THE SERIES (2021)

Judul series yang satu ini tentunya tidak asing lagi di telinga Klovers bukan? Yup, web series ini merupakan spin-off dari film IMPERFECT: KARIER, CINTA & TIMBANGAN yang sukses mengguncang dunia perfilman Indonesia di tahun 2019 silam.

IMPERFECT THE SERIES ini menceritakan tentang kisah tiga orang sahabat yang sedang mengalami krisis di dalam hidup mereka. Meskipun begitu, mereka tetap bersemangat dan berusaha untuk mengatasi permasalahan hidup mereka secara perlahan.

Series ini cukup banyak diperhatikan karena ceritanya yang ringan dan enak untuk ditonton dikala sedang bersantai. Bukan hanya karena ceritanya yang dipenuhi dengan unsur komedi, tetapi series ini juga secara tidak langsung merefleksikan kehidupan masyarakat Indonesia pada umumnya.

Artikel ini ditulis oleh: Gloria Trivena May Ary

Editor:   Editor KapanLagi.com