Diangkat dari Kisah Nyata, 'YORICK THE MOVIE' Tak Sekedar Tontonan Tapi Juga Tuntunan

Galuh Esti Nugraini | Sabtu, 15 Desember 2018 12:15 WIB
Diangkat dari Kisah Nyata, 'YORICK THE MOVIE' Tak Sekedar Tontonan Tapi Juga Tuntunan

Kapanlagi.com - Satu lagi film yang memberikan kisah inspiratif bagi penontonnya. YORICK THE MOVIE, adalah film garapan sutradara Pepy Chappy segera hadir di bioskop seluruh Indonesia. Film ini diangkat dari sebuah novel dengan judul yang sama karya Kirana Kejora.

Film yang diangkat berdasarkan kisah nyata ini menceritakan perjuangan seorang anak laki-laki sukses. Bernama Yorick yang lahir dari desa kecil di Kecamatan Panjalu, Ciamis. Yorick kecil hanya dibesarkan oleh Mak Encum, neneknya yang buta huruf.

1 dari 2 halaman

1. Alur Cerita

Kondisi Yorick dan Mak Encum serba kekurangan. Meski sejak kecil hidup Yorick tidak menentu, menggelandang di jalan tanpa tujuan. Kemandirian dan nilai-nilai budi pekerti dari Mak Encum diapegang dengan teguh.

Yorick terlatih berjuang mengandalkan seluruh kemampuan yang dimilikinya. Bukan hanya untuk bertahan hidup, namun juga untuk terus bisa maju.

Dengan bekerja serabutan, dari mencuci piring, mencuci sepeda motor, kuli angkut, servis komputer, sampai akhirnya menjadi programmer IT. Sampai akhirnya, hasil akhir tidak akan mengkianati proses yang harus dilaluinya.

"Akan memenuhi ekspektasi penontonnya. Karena tidak hanya sekadar tontonan tetapi juga tuntunan," kata Dexandra Bayu, selaku produser YORICK THE MOVIE.

2 dari 2 halaman

2. Para Pemain

Para Pemain Pemain YORICK YHE MOVIE (credit: Kapanlagi.com/Fikri Alfi Rosyadi)
Film garapan rumah produksi Nevsky Picture ini dibintangi oleh beberapa aktor dan aktris ternama. Mulai dari Andryan Bima, Ratna Riantiarno, Epy KusnandarMegantara, Nina Kozok, hingga penata musik Tya Subyakto.

"Yorick menurut gue, yang telah berbicara langsung dengan orangnya. Adalah sosok yang luar biasa. Karena dia mampu bertarung dengan kehidupan, dengan segala keterbatasannya. Kalau ada orang yang mampu bersahabat dengan badai, ya Yorick," tandas Megantara.

(kpl/far/gen)


Reporter:  

Fikri Alfi Rosyadi

↑