Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Diangkat ke Layar Lebar, 'DIARY KEMALA' Bakal Jadi Film Animasi Horor Pertama di Indonesia

Rabu, 05 Oktober 2022 13:30 WIB
Diangkat ke Layar Lebar, 'DIARY KEMALA' Bakal Jadi Film Animasi Horor Pertama di Indonesia
Credit:KapanLagi.com/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Rumah produksi Batavia Pictures bakal membuat film animasi bergenre horor berjudul DIARY KEMALA. Film tersebut diadaptasi dari serial webtoon berjudul sama karya Swesta Kartika.

"Iya. Diary Kemala akan dijadikan film," kata Swesta Kartika saat ditemui di acara Indonesia Comic Con 2022 di JCC, Jakarta, Sabtu (1/10/2022).

Now that you are AWAKE, it's time for you to wake right now!

Awake

1. Akan Lanjut Pra Produksi

Gambar

Dalam proyek film tersebut, Swesta Kartika dilibatkan sebagai script writer. Sayang, Swesta Kartika belum bisa memastikan kapan tepatnya film animasi DIARY KEMALA akan hadir menyapa penikmat film Tanah Air.

"Saat ini kami masih fokus untuk menyelesaikan dahulu season terakhir di webtoonnya. Setelah itu lanjut pra produksi. Kemungkinan setelah film GARUDA ELEVEN, baru akan produksi," kata dia.

2. Film Anima Horor Pertama

Gambar

Film DIARY KEMALA, diklaim Batavia Pictures, nantinya bakal menjadi film animasi bergenre horor pertama di Indonesia.

"Secara yang kami tahu memang belum ada, sekalipun di luar negeri nggak ada juga karena karakter hantunya genrenya komedi," kata Sweta Kartika.

3. Film Akan Dibuat Hitam dan Putih

Gambar

Film animasi DIARY KEMALA, akan dibuat hitam putih dengan sedikit memainkan cahaya.

"Kami fokus hitam putih tanpa banyak main cahaya dan nanti akan ada unsur sejarahnya. Jadi timeline-nya mundur ke belakang disambungkan dengan keruntuhan negara Jawa sekitar tahun 1700-an, ujarnya.

 

4. Cerita yang Unik

DIARY KEMALA, lanjut Swesta Kartika, memiliki cerita yang unik. Bercerita tentang Kemala, sosok hantu gadis SMA yang terjebak dalam dimensi arwah.

Kemudian Kemala bersama temannya, berjuang menyeberangkan arwah-arwah tersesat ke alam kekal. Dan semua kisah itu ia tuliskan di buku diary-nya. Namun tanpa diduga, kebaikan Kemala membuat iblis murka sehingga membuat perjuangan Kemala semakin berat.

"Kalau orang melihat hantu sudah biasa. Tapi ini (Diary Kemala), hantu yang melihat kehidupan setelah kematian dan suramnya dunia manusia dari mata sesosok hantu, mungkin hal ini terdengar berbeda," tukasnya.