Didi Petet Rancang Cerita Jadul Yang Modern

Riswinanti Permatasari | 03 November 2011, 11:06 WIB
Didi Petet Rancang Cerita Jadul Yang Modern
Kapanlagi.com - Sebagaimana diberitakan sebelumnya, aktor kawakan Didi Petet saat ini sedang mempersiapkan sebuah drama musikal yang diadaptasi dari cerita Lutung Kasarung. Dalam drama tersebut, Didi mengaku ingin memberikan sentuhan yang berbeda dengan drama lainnya.

Umumnya, drama yang diadaptasi dari legenda memang benar-benar menggunakan setting sesuai cerita sebenarnya, mulai dari pakaian yang jadul hingga lokasi dan bahasa yang termuat dalam cerita. Namun kali ini, Didi ingin memberikan sentuhan modern, agar musical play-nya nanti tidak sekedar jadul.

Selanjutnya, aktor senior yang identik dengan tokoh Kabayan yang diperankannya tersebut juga menjelaskan bahwa selain membuat setting yang disesuaikan dengan kehidupan modern, dirinya juga akan melengkapi ceritanya dengan teknologi mutakhir.

"Interpretasi ulang lebih jelas, gak mau gaya dahulu, teknologi semuanya. Ceritanya tetep mengalir tapi dibuat kekinian. Cerita kerajaan, kekuasaan, nantinya kerajaan itu bukan zaman dulu yang paduka hamba," ungkap Didi dalam acara Syukuran film MUSIK UNTUK CINTA Di The Radiant Center of Music, Film & Performing Arts Jl. Pahlawan 37/A Gintung, Rempoa, Ciputat, Tangerang Selatan pada Selasa (01/11) lalu.

Intinya, dalam cerita tersebut hanya akan diambil aspek yang baik-baik saja. kehidupan modern yang dijadikan setting akan menunjukkan pada masyarakat tentang perkembangan pemikiran dan teknologi. Sedangkan cerita dalam drama itu sendiri akan mengandung nilai moral yang patut dijadikan pedoman. (kpl/gum/ris)