Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Dijamin Gak Kalah Seru Dari 'Wedding Agreement: The Series', Ini 5 Rekomendasi Web Series Indonesia yang Bisa Ditonton Sambil Ngabuburit

Editor KapanLagi.com   | Minggu, 17 April 2022 19:09 WIB
Dijamin Gak Kalah Seru Dari 'Wedding Agreement: The Series', Ini 5 Rekomendasi Web Series Indonesia yang Bisa Ditonton Sambil Ngabuburit
credit: imdb.com

Kapanlagi.com - Artikel ini ditulis oleh: Alvionita Aqila

Web series atau serial web adalah film pendek yang ditayangkan di sebuah platform streaming online dalam format episode. Sekilas web series sama dengan sinetron, tapi durasi web series tidak bertele-tele dan endingnya tidak lama seperti sinetron.

Tidak hanya series Korea dan barat saja, akhir-akhir ini web series Indonesia banyak diminati karena memiliki alur cerita yang menarik. Cerita web series banyak diambil dari novel terkenal ataupun kisah nyata.

Now that you are AWAKE, it's time for you to wake right now!

Awake

Salah satu web series Indonesia yang saat ini sedang tayang adalah Wedding Agreement The Series, yang merupakan adaptasi dari film Wedding Agreement tahun 2019. Serial yang dibintangi oleh Refal Hady, Indah Permatasari, dan Susan Sameh ini menceritakan tentang kehidupan pernikahan Bian (Refal Hady) dan Tari (Indah Permatasari) yang diawali dari perjodohan dan perjanjian kontrak.

Selain Wedding Agreement The Series, ini deretan web series Indonesia yang gak kalah seru dan bisa kalian tonton sambil ngabuburit. Penasaran apa aja? Yuk simak di bawah ini.

1. My Lecture, My Husband (2020)

Gambar

Web series Indonesia pertama yang bisa ditonton sambil menemani waktu ngabuburit kalian adalah My Lecture, My Husband. Series ini menceritakan tentang seorang mahasiswi bernama Inggit yang sangat membenci dosen mudanya bernama Arya.

Arya adalah seorang dosen muda berwajah tampan namun memiliki karakter yang sangat galak dan ternyata keluarga Inggit menjodohkannya dengan Arya. Serial yang tayang pada 11 Desember 2020 ini dibintangi oleh aktor tampan Reza Rahardian, Prilly Latuconsina dan Kevin Ardilova.

2. Antares (2021)

Gambar

Antares merupakan web series Indonesia yang diproduksi oleh MD Entertainment yang ditayangkan perdana 30 Juli 2021 di platform streaming WeTV dan Iflix. Series ini dibintangi oleh sejumlah aktor dan aktris muda berbakat seperti Angga Yunanda, Beby Tshabina, Irzan Faiq, dan lainnya.

Diadaptasi dari novel Wattpad dengan judul sama karya Rweinda, Antares menceritakan tentang hubungan asmara remaja yang saling jatuh cinta antara Zea dan Ares. Zea sendiri merupakan sosok gadis cantik namun misterius dan diceritakan dia berhasil merebut perhatian Ares.

3. Ustad Milenial (2021)

Gambar

Web series Indonesia selanjutnya yang cocok ditonton sambil ngabuburit adalah Ustad Milenial yang tayang pada 12 April 2021. Series yang mengangkat kisah berlatar belakang religi ini dibintangi oleh Arbani Yasiz, Prilly Latuconsina, dan Yoriko Angeline.

Tidak hanya menceritakan tentang agama, Ustad Milenial juga mengangkat kisah percintaan, persahabatan, dan keluarga. Menceritakan tentang seseorang bernama Ahmad yang sejak kecil memimpikan menjadi seorang pendakwah Ustadz. Namun, ia juga mendapat beasiswa pendidikan ke Kairo, Mesir dan dirinya harus dihadapkan dengan dilema.

4. Imperfect The Series (2021)

Gambar

Imperfect The Series merupakan web series dengan tema drama-komedi yang tayang pada 27 Januari 2021. Web series ini mengambil latar setahun sebelum film Imperfect: Karier, Cinta & Timbangan dirilis. Diceritakan dalam versi film, saat Rara belum bertemu dengan Dika.

Series ini lebih berfokus pada kehidupan penghuni kos, mulai dari perjalanan cinta Neti, hingga permasalahan Endah di kampus dan rencana orangtuanya menikahkan dengan pengusaha dari kampungnya. Series ini dibintangi oleh Kiky Saputri, Zsa Zsa Utari, Neneng Wulandari, Aci Resti, dan Dewi Irawan.

5. Kisah Untuk Geri (2021)

Gambar

Kisah untuk Geri merupakan serial yang diadaptasi dari novel dengan judul yang sama karya Erisca Febriani. Menceritakan tentang kisah cinta Geri dan Dinda dan juga kehidupan Dinda yang berubah 180 derajat karena ayahnya korupsi.

Serial ini dibintangi oleh Angga Yunanda, Syifa Hadju, dan Jennifer Coppen, serta diproduksi oleh MD Entertainment, dengan disutradarai oleh Monty Tiwa. Berkat web series ini, Angga Yunanda menerima penghargaan sebagai Pemeran Pria Terpuji Serial Web di Festival Film Bandung pada tahun 2021.

Editor:   Editor KapanLagi.com