'DILEMA' Layak Masuk Indonesia Movie Awards 2012

Dewi Ratna  | 28 April 2012, 15:43 WIB
'DILEMA' Layak Masuk Indonesia Movie Awards 2012
Kapanlagi.com - Sebagai salah satu sutradara film DILEMA, Robert Ronny merasa bangga ketika film ini mendapat beberapa nominasi dalam Indonesia Movie Awards 2012. Ronny sudah yakin bahwa film DILEMA memang layak masuk berbagai festival.

Nominasi ini mengobati kurangnya penonton DILEMA di bioskop. “Yah kalau soal masuk nominasi, saya sudah yakin dari selesai pengerjaan film ini. Film DILEMA bagus dan pemainnya juga bagus. Jadi wajar kalau masuk beberapa nominasi. Logikanya, kalau film bagus kan box office, tapi di Indonesia penonton masih belum prioritas mencari film bagus,” ujarnya ditemui di Planet Hollywood, Kamis, (26/4).

DILEMA mendapat empat nominasi di IMA 2012. Tio Pakusodewo nominator pemeran pembantu pria terfavorit, Baim Wong sebagai pendatang baru pria terfavorit, Wulan Guritno sebagai pemeran utama wanita terfavorit, dan DILEMA sebagai film terfavorit. "DILEMA memang lebih diapresiasi di festival di luar negeri. Hingga saat ini, DILEMA masuk di beberapa film festival,” ujar Ronny.

Sebagai sutradara, Ronny tentu berharap menang. “Tapi apakah itu membantu penjualan itu saya nggak tahu. Tapi dengan masuknya IMA ini lebih banyak masyarakat tahu akan bahwa ada film bagus. Soal laku atau enggak di bioskop itu nomor dua. Yang penting bagi seorang film maker adalah kepuasan membuat film itu sendiri. Banyak sutradara malu mengakui karyanya dan menggunakan nama orang lain. Kalau di DILEMA dari awal kita bangga dengan karya kita,” pungkasnya. (kpl/uji/dew)

Reporter:  

Puji Puput

Join Kapanlagi.com
↑