Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Dililit Lima Ular di Film KKN Di Desa Penari, Adinda Thomas Tegaskan Bukan Pakai Teknologi CGI Tapi Asli

Jum'at, 13 Mei 2022 16:52 WIB
Dililit Lima Ular di Film KKN Di Desa Penari, Adinda Thomas Tegaskan Bukan Pakai Teknologi CGI Tapi Asli
Adinda Thomas dililit lima ular (credit: instagram.com @adindathomas)

Kapanlagi.com - Film yang diproduksi oleh MD Pictures, KKN di Desa Penari pecahkan rekor sebagai film horor terlaris sepanjang masa. Hal tersebut dibuktikan dari jumlah penonton yang tembus hingga 4,5 juta dalam waktu 12 hari. Aktris Adinda Thomas salah satu pemain utama film KKN Di Desa Penari merasa bersyukur lantaran filmnya itu sudah ditonton jutaan orang.

Adinda Thomas yang berperan sebagai Widya masih ingat betul bagaimana pengalaman selama proses syuting berlangsung. Yang paling ia ingat adalah ketika adegan dililit ular. Perempuan 28 tahun itu mengaku, adegan itu bukanlah dibuat rekayasa menggunakan teknologi Computer Generated Imagery (CGI).

"Dililit lima ular dengan satu ularnya berat lima kiloan, itu sih. Aku kan basicnya takut sama ular, itu sebuah hal yang sangat menantang, tapi Alhamdulillah dibantu teman-teman kru karena mereka tahu aku takut. Jadi bener-bener semua itu enggak ada yang CGI itu asli ularnya," kata Adinda Thomas di Grand Wisata Cibubur, belum lama ini.

1. Merasa Terbebani

Gambar

Kemudian, Adinda Thomas mengaku sempat merasa terbebani ketika ditawari main film garapan sutradara Awi Suryadi tersebut. Pasalnya, sebelum diangkat ke layar lebar cerita KKN di Desa Penari sempat viral di Twitter. Tak cuma itu, disaat mendapat tawaran film ini juga, Adinda Thomas sempat casting dua karakter sekaligus, yakni Widya dan juga Nur.

"Parah (beban) saat casting aku ditawarin karakter Widya atau Nur, ternyata aku kepilih jadi Widya dan yang jadi Nur itu Tissa Biani. Pas aku tanya ke Tissa ternyata dia juga dapat tawaran sebagai Nur atau Widya juga baru nanti dilihat mana yang cocok," katanya.

"Aku juga salah satu orang yang udah baca threadnya terus tiba-tiba beberapa bulan dicalling MD untuk meranin ini, waw aku sujud syukur. Aku bener-bener gak nyangka karena pas casting aku gak ekspetasi banget, ini kan udah terkenal aku gatau berapa banyak yang dicasting," sambung Adinda Thomas.

2. Kembangkan Karakter

Begitu diplot untuk memerankan karakter Widya, Adinda Thomas pun langsung mengembangkan karakternya tersebut.

"Kita dapat arahan dan plot juga soal karakter ini, terus dikembangin dari reading aja ya dari situ," tutup Adinda Thomas.