Dimas Shimada Bangga 'Dibenci' Penonton

Mahardi Eka Putra | 30 Mei 2013, 16:31 WIB
Dimas Shimada Bangga 'Dibenci' Penonton

Kapanlagi.com - Film SANG KIAI mengangkat kisah perjuangan seorang KH. Hasyim Asyari di masa penjajahan Jepang. Dalam film tersebut, Rako Prijanto selaku sutradara tidak mau sembarangan memilih aktor untuk memerankan komandan dari kesatuan Kempetai atau Polisi Militernya Jepang.

Oleh karena itu, Rako memilih Dimas Shimada untuk memerankan komandan Kempetai. "Saya berperan sebagai komandan tentara Jepang yang biasa disebut Kempetai, merupakan utusan langsung dari Kaisar. Pokoknya saya yang menyiksa Hasyim lah," ujar Dimas saat mengunjungi kantor KapanLagi.com® di AXA Tower, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (28/5).

Saking kejamnya peran Dimas di film SANG KIAI, dirinya sempat mendapat pertanyaan dari salah satu wartawan Jepang soal kekejaman itu. Tapi menurut Dimas, apa yang ada di film Sang Kiai tidak sekejam film-film lain yang mengangkat kisah tentara Jepang.

Tapi di balik itu semua, aktor berdarah Jepang itu merasa bangga dengan aktingnya yang bisa menghipnotis penonton untuk membencinya. "Saya bilang berarti saya berhasil, karena telah menghipnotis penonton membuat orang sebel dengan saya karena akting saya," katanya.

"Malah setelah nonton bareng pak SBY, ada ibu-ibu yang mengatakan langsung kepada saya 'ini yang jadi orang Jepang yang kejam', dia marah-marah sama saya. Tapi tetap abis itu minta foto," candanya.

 

#berita film lainnya

 

  (kpl/hen/dka)

Editor:   Mahardi Eka Putra