Dinikmati Gamers Dunia, Produser Live Action 'DREADOUT' Hati-Hati Soal Tampilan CGI

Galuh Esti Nugraini | Selasa, 04 Desember 2018 10:40 WIB
Dinikmati Gamers Dunia, Produser Live Action 'DREADOUT' Hati-Hati Soal Tampilan CGI

Kapanlagi.com - Game survival horor DreadOut dari developer lokal bernama Digital Happiness diboyong ke layar lebar. Versi live action ini disutradarai oleh Kimo Stamboel dan memasang nama Caitlin Halderman sebagai pemeran tokoh Linda.

Cerita dalam film akan menjadi prekuel dari game yang dikembangkan sejak tahun 2014 ini. Sehingga antara game dan filmnya bisa saling melengkapi terkait awal mula bagaimana karakter utama bernama Linda memiliki kekuatan supranatural.

1 dari 2 halaman

1. Hati-Hati Soal CGI

Bila pernah menikmati game-nya, pasti mengerti bila setting yang ditawarkan DreadOut cukup unik. Untuk membangunnya dalam bentuk film tentu membutuhkan teknik CGI yang tidak main-main. Sebagai produser, Wida Handoyo sudah memikirkan matang-matang soal ini agar hasilnya nanti tidak mengecewakan.

"Kami sadar kalau nggak hati-hati, terutama di CGI-nya, akan jadi boomerang. Sejauh ini kita berusaha yang terbaik dalam hal editing, CGI, supaya film ini bisa flawless ketika tayang di bioskop. Secara look dan keseruan, Insya Allah akan sama seperti saat main game-nya," kata Wida dalam jumpa pers di CGV Grand Indonesia, kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, Jumat pekan lalu. (30/11/2018)

2 dari 2 halaman

2. Mengemban Kepercayaan

Mengemban Kepercayaan Film DREADOUT tayang 3 Januari 2019 © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya
Sebelum akhirnya jatuh ke tangan Kimo Stamboel di bawah bendera rumah produksi GoodHouse.id, banyak sekali produser yang menawar game DreadOut untuk diboyong ke layar lebar. Namun semua mendapatkan penolakan dari Rachmad Imron selaku founder.

Baru ketika datang nama Kimo Stamboel di garda depan penyutradaraan, barulah hak adaptasi itu diberikan lantaran adanya kesamaan visi dan misi. Kepercayaan ini pun diemban baik-baik oleh produser dan banyak pihak yang terlibat di balik layar agar hasil akhirnya memuaskan.

"Proyek ini bukan proyek film biasa, tapi proyek hati banyak orang karena dari developernya sudah lama ingin gamenya diangkat ke layar lebar. Sekaligus menandai untuk pertama kali industri film dan game bersatu," tandas Wida Handoyo.

DREADOUT akan tayang di bioskop seluruh Indonesia mulai 3 Januari 2019. Selain Caitlin Halderman, film ini turut diramaikan bintang-bintang muda yang sedang naik daun seperti Jefri Nichol, Marsha Aruan, Susan Sameh hingga Ciccio Manassero.

(kpl/abs/gen)


Reporter:  

Adi Abbas Nugroho

↑