Dinominasikan di Ajang Internasional, 'DILEMA' Didukung Pemerintah

Mahardi Eka Putra  | 01 Mei 2012, 10:51 WIB
Dinominasikan di Ajang Internasional, 'DILEMA' Didukung Pemerintah
Kapanlagi.com - Kemenangan DILEMA yang diproduseri Wulan Guritno dalam ajang Festival Film Detektif Internasional di Kota Moskow tentu menambah daftar prestasi yang ditorehkan sineas tanah air dalam ajang internasional.

Bahkan, film omnibus yang digarap Wulan bersama dengan beberapa sutradara muda ini berhasil menyabet penghargaan tertinggi, yakni The Best Feature Film. Sebuah kado manis bagi Wulan yang bertindak produser. Pasalnya ia dan tim produksi telah melewati banyak tantangan dalam pembuatan film ini, seperti misalnya masalah pendanaan dan juga jumlah penonton.

Beruntung bagi tim DILEMA karena untuk keberangkatan mereka ke Moskow ini, mereka mendapat dukungan dari pemerintah, terutama Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. Segera setelah mendapat undangan dari Moskow, Wulan dan kawan-kawan mengontak Kementrian untuk meminta sponsor.

"Kan kalau biaya sendiri mahal, tapi kalau ga datang kan kita masuk nominasi. Karena bawa nama negara jadi kita cuma ke kementrian minta sponsor," tulis Wulan lewat BBM kepada KapanLagi.com®. 

Wulan pun merasakan bahwa pemerintah mendukung pekerja film sebagai salah satu bentuk ekonomi kreatif. Ia dan tim DILEMA langsung mendapat sponsor dari Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif atas nominasi yang diperoleh DILEMA di ajang internasional ini.

"Dibiayai pemerintah karena masuk nominasi. Kita approach waktu dapat surat dari festival kita masuk nominasi," tulisnya kembali lewat BBM. Wulan dan tim yang berangkat ke Moskow, di antaranya, sang suami, Adilla Dimitri, sutradara Robby Ertanto, dan aktris Jajang C Noer mendapat bantuan akomodasi dan fasilitas selama berada di Moskow. (kpl/dka)

Editor:  

Mahardi Eka Putra

Join Kapanlagi.com
↑