Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Dipakai Oleh Pevita Pearce, Kostum Superhero 'SRI ASIH' Hasil Kolaborasi Desainer Indonesia dan Amerika

Tantri Dwi Rahmawati   | Rabu, 07 September 2022 14:24 WIB
Dipakai Oleh Pevita Pearce, Kostum Superhero 'SRI ASIH' Hasil Kolaborasi Desainer Indonesia dan Amerika
Kostum Superhero 'SRI ASIH' Hasil Kolaborasi Desainer Indonesia dan Amerika © KapanLagi.com/Daniel Kampua

Kapanlagi.com - Trailer resmi film superhero wanita SRI ASIH akhirnya dirilis kepada publik pada Selasa, (6/9) kemarin. Kostum yang dikenakan tokoh Sri Asih pun menuai respons positif.

Kostum tersebut rupanya dibuat di Los Angeles, tepatnya oleh Movie Monster, Inc. Studio ini sudah biasa membuat kostum film superhero seperti WATCHMEN, DAREDEVIL dan tentu saja GUNDALA.

Now that you are AWAKE, it's time for you to wake right now!

Awake

1. Kostum Dikerjakan Desainer Indonesia dan Amerika

Gambar

Meski dikerjakan di Los Angeles, namun konsep awal kostum Sri Asih dibuat oleh desainer Indonesia dari Caravan Studio. Namun kemudian disempurnakan oleh tim dari Studio Quantum untuk memastikan ketepatannya.

"Proses pembuatan kostum ada dari desainer Indonesia yang kemudian disempurnakan desainer Amerika. Karena mereka lebih mengerti tentang pergerakan kaki dan tangan, jadi desainnya disesuaikan dengan adegan action-nya supaya tahu bahan apa yang cocok," kata Wicky V Olindo selaku produser ditemui KapanLagi.com saat peluncuran trailer di Plaza Senayan XXI, Jakarta Pusat.

2. Tak Berangkat ke LA karena Pandemi

Setelah sepakat mengenai desain kostum, Pevita Pearce sebagai pemeran sang superhero menjalani proses pemotretan 360 derajat di Jakarta. Hal itu dilakukan di Indonesia karena sulit jika harus berangkat ke Los Angeles di masa pandemi.

"Karena pandemi dan kesulitan berangkat ke LA, kita lakukan 360 shoot di Indonesia dan dikirim ke sana. Spesifikasinya dari mereka yang nentuin, lalu mereka bikin modeling, kirim ke Indonesia buat dites, ketika sudah oke baru disempurnakan dan dikirim lagi sehingga kita dapatkan prototype untuk diduplikasi," imbuh Wicky.

3. Gerah Syuting Pakai Kostum

Selama proses syuting film SRI ASIH berjalan, ada delapan duplikasi kostum Sri Asih yang dipakai oleh Pevita Pearce. Saat memakainya, Pevita mengaku gerah karena syutingnya dilakukan outdoor, bukan di studio.

"Kebayang nggak sih pakai kostum body fit kayak gitu di Jakarta? Syutingnya kan banyak di gudang-gudang, itu keringetan kalo dilihat. Kostumnya nggak terlalu berat, cuma itu satu zipper, jadi kalau mau ke toilet susah," papar Pevita pada kesempatan yang sama.

Reporter:   Adi Abbas Nugroho