Dipotong LSF, Sutradara 'SANG PENARI' Menangis

Arai Amelya | 03 November 2011, 05:05 WIB
Dipotong LSF, Sutradara 'SANG PENARI' Menangis
Kapanlagi.com - Satu lagi sineas Indonesia yang membuat film bermutu. Yakni film SANG PENARI yang turut dibintangi oleh Oka Antara, Phia Nasution dengan sutradara berbakat Ifa Isfansyah. Namun beredar kabar, bahwa dalam film tersebut Ifa menangis, ada apa?

"Yang paling berat buat film ini ya menjaga energi itu. Karena ini kan film organik, waktu bikin saya cuma terfikir tahun 65. Padahal saya kan lahir tahun 79. Novelnya terbit pada tahun 80-an, dan baru dibuat filmnya tahun 2000-an. Ada jeda 20 tahun, ini yang membuat kita bisa mengambil sudut dari penonton jaman sekarang," papar Ifa.

Meski sudah menyelesaikan proses syutingnya dengan bagus, Ifa harus mendapatkan kabar yang sangat buruk. Di mana filmnya tersebut harus dipotong oleh Lembaga Sensor Film.

"Iya, film saya kepotong 100 meter di LSF. Saya menangis karena gak bisa mempertahankan kerja keras tim. Akhirnya waktu nonton ini pasrah sama komentar penonton. Makanya kita datang di preview dari awal dan ikut nonton, kita udah kerja maksimal, saya yakin bisa jadi karya bagus," tutupnya pasrah.

SANG PENARI adalah sebuah film terbaru karya Ifa Isfansyah yang pernah membesut GARUDA DI DADAKU. Kisah cinta yang terjadi pada pertengahan tahun 1960-an ini diinspirasi dari trilogi Ronggeng Dukuh Paruk dan mulai rilis pada 10 November 2011 mendatang. (kpl/uji/aia)

Reporter:  

Puji Puput