Ditawari Main Film Sama Dian Sastro, Gading Marten Langsung Bilang Mau

Rezka Aulia | Jum'at, 13 September 2019 20:10 WIB
Ditawari Main Film Sama Dian Sastro, Gading Marten Langsung Bilang Mau

Kapanlagi.com - Gading Marten didaulat menjadi pemeran utama dalam film GURU-GURU GOKIL yang disutradarai oleh Sammaria Sari Simanjuntak dan juga diproduseri oleh Dian Sastrowardoyo. Pertama kai ditawari bermain film ini oleh Dian Sastro, Gading Marten pun langsung menyanggupi tanpa pikir panjang.

"Dian WhatsApp, saya udah lama banget nggak kontakan sama Dian. 'Ding bisa ketemuan nggak? Siapa tahu kita bisa kerja bareng', Mau dong, gue langsung (bilang) mau," ujar Gading Marten saat ditemui di kawasan Sudirman, Jakarta Selatan, Kamis (12/9).

"Begitu diceritain mau bikin film gini-gini, mau main nggak? Ya kenapa gue mau main pertama karena ceritanya memang bagus dan yang kedua gue pengin banget kerjasama dengan mereka," lanjutnya.

1 dari 3 halaman

1. Ceritakan Perannya

Dalam film bergenre drama komedi ini, Gading Marten berperan sebagai Taat Pribadi yang selalu beranggapn bahwa kesuksesan adalah dengan banyak uang. Namun keadaan mulai berubah saat Taat harus menjadi guru pengganti di sebuah sekolah.

"Saya sebagai Taat Pribadi. Taat tuh apa-apa pikirannya duit. Menurut Taat kesuksesan itu uang. Dalam situasi dan kondisi ini, Taat bertemu guru dan murid beneran. Jadi dari situlah konfliknya muncul," cerita Gading Marten.

2 dari 3 halaman

2. Senang Bermain Film Komedi

Senang Bermain Film Komedi © instagram/therealdisastr
Kembali bermain film komedi, Gading Marten memgaku tak pernah bosan. Menurutnya karakternya memang paling cocok memainkan film-film komedi. Oleh karena itu, Dian Sastro memilih dirinya bermain dalam film ini.

"Memang saya orangnya komedi mungkin itu yang menjadi salah satu faktor Dian milih (saya) ya. Mungkin kalau misalnya film ini butuh sosok yang ganteng dan serius mungkin gue pasti nggak bakal dipakai, nggak mungkin. Haha. Ada Nicholas Saputra dan yang lain. Tapi kalau nyari yang begini ya saya. Jadi kadang-kadang memang peran yang menemukan aktornya," ungkapnya.

3 dari 3 halaman

3. Dian Sastro Percaya Gading Marten

Ditemui di tempat yang sama, Dian Sastro pun menjelaskan alasannya memilih Gading Marten untuk bermain dalam filmnya. Dian Sastro percaya bahwa Gading Marten bisa memerankan tokoh tersebut dengan baik. Apalagi dengan prestasi Gading Marten yang berhasil meraih piala citra di Festival Film Indonesia sebagai aktor terbaik.

"Saya percaya Gading akan melakukan perannya dengan baik sebagai pemeran utama. Kemarin kan dia juga baru menang best actor FFI tahun lalu. Kami semua produser sepakat bahwa Gading adalah orang yang tepat untuk bisa memerankan peran utama kita disitulah kita mempercayakan," pungkas Dian Sastro.

 

(kpl/rhm/rna)


Reporter:  

Nuzulur Rakhmah

↑