Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Ernest Prakasa Sebut Film 'TEKA-TEKI TIKA' Terinspirasi dari Kasus Korupsi Bansos

Umar Sjadjaah   | Sabtu, 04 Desember 2021 19:36 WIB
Ernest Prakasa Sebut Film 'TEKA-TEKI TIKA' Terinspirasi dari Kasus Korupsi Bansos
Film yang terinspirasi dari kasus korupsi - Credit: instagram.com/tekatekitikafilm/

Kapanlagi.com - Film terbaru garapan Ernest Prakasa berjudul TEKA-TEKI TIKA hadir di bioskop mulai 23 Desember 2021 mendatang. Rupanya, film bertema misteri itu diambil Ernest dari keresahannya atas kasus korupsi di Tanah Air.

"Pesannya ini berangkat dari aku ngerasa orang Indonesia selalu pemaaf sama korupsi. Agak kaget ya," kata Ernest di saat launching trailer film TEKA-TEKI TIKA di XXI Metropole, Jakarta Pusat, Jumat (3/12/2021).

Dari situ, ayah dua anak ini pun terpikir untuk menuangkan harapan pada film TEKA-TEKI TIKA supaya penonton tidak menyepelekan kasus korupsi di Indonesia.

"Tapi aku ngerasa kalo ada orang yang bikin salah, ada artis yang terlibat skandal, itu jadi manusia paling hina. Tapi kok kalo sama koruptor kita santai gitu. Jadi aku rada message tentang korupsi apa hubungannya, mari kita nonton," kata Ernest.

1. Ernest Sebut Juliari Batubara?

Kemudian, Ernest mengatakan, seharusnya Juliari Batubara sebagai tersangka kasus korupsi bansos mendapat credit title di film TEKA-TEKI TIKA tersebut

"Sebenernya mungkin ada satu kasus yang muncul, waktunya pas gua lagi eksplor TEKA-TEKI TIKA, yaitu korupsi bansos waktu itu. Jadi harusnya di credit title ada terima kasih pak Juliari Batubara," kata Ernest sambil tertawa.

2. Tayang Mulai 23 Desember 2021

"Tapi sejujurnya kasus itu jadi pemicu, penambah semangat, memang korupsi memprihatikan sekali, orang cepet lupanya," tutup Ernest Prakasa.

Film TEKA-TEKI TIKA mulai tayang di bioskop mulai 23 Desember 2021. Film ini dibintangi oleh aktris dan aktor kenamaan di Tanah Air. Mulai dari Ferry Salim, Sheila Dara, Morgan Oey, Dion Wiyoko, hingga Eriska Rein.

Reporter:   Fikri Alfi Rosyadi