Fajar Bustomi Ungkap Pesan Dalam Film 'SURAT KECIL UNTUK TUHAN'

Natanael Sepaya | 02 Juni 2017, 14:52 WIB
Fajar Bustomi Ungkap Pesan Dalam Film 'SURAT KECIL UNTUK TUHAN'

Kapanlagi.com - Sebentar lagi sebuah karya dengan judul film yang sama di tahun 2011, SURAT KECIL UNTUK TUHAN, siap untuk menjadi tontonan wajib para pecinta film di tahun ini. Yang menarik, Fajar Bustomi selaku sutradara mengungkapkan bagaimana persiapan serius yang dilakukan demi mewujudkan film ini.

"Dari bulan puasa tahun lalu, mbak Upi menulis skenario, dia (yang) bikin, selesai November. Lalu kita syuting di bulan Maret - April, kurang lebih 23 hari di Jakarta, 3 hari di Sidney. Yang di Sidney ada BCL (Bunga Citra Lestari), Joe Taslim," ujar Fajar saat ditemui di XXI Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, Rabu (31/5/2017).

Selain itu, Fajar juga menceritakan sedikit kisah yang dibawa dalam film besutan Falcon Pictures tersebut. Hidup di Ibukota tanpa orang tua sedari kecil, karakter Anton dan Angel pun kemudian dipaksa untuk berjuang mencari uang hingga kemudian mereka pun dipisahkan.

Selain kisah drama dan konflik yang tersaji, pesan kuat dalam film 'SURAT KECIL UNTUK TUHAN' siap menyentuh hati kalian © KapanLagi.com/Budy SantosoSelain kisah drama dan konflik yang tersaji, pesan kuat dalam film 'SURAT KECIL UNTUK TUHAN' siap menyentuh hati kalian © KapanLagi.com/Budy Santoso

"Ada kakak - adik, (nama karakternya) Anton dan Angel, mereka hidup tanpa Ibu - Bapak, menggelandang di Jakarta, ketemu om Rudi yang diperankan om Lukman Sardi. Terus ya mereka dipekerjakan sama si om Rudi untuk mengamen, cari uang, sampai akhirnya mereka dipisahkan. Pas udah gedenya, si Angel ini berusaha mencari kakaknya. (Kenapa ada persidangan) Angel ini ketika dia besar berusaha mencari kakaknya di persidangan itu. Om Rudi merugikan dia, karena dari kecil dipaksa, dipekerjakan," lanjutnya.

Dengan sajian drama serta konflik yang tentunya menyentuh hati, jelas pesan yang ada jadi hal paling menarik untuk disimak dalam film SURAT KECIL UNTUK TUHAN. Lalu, apa sebenarnya pesan yang ingin disampaikan oleh Fajar Bustomi dan timnya melalui film tersebut?

"Sebenarnya SURAT KECIL UNTUK TUHAN kan dari kehidupan ini. Apapun yang kita hadapi, Tuhan itu maha segalanya, Tuhan itu kasih apa yang kita butuhkan, bukan hanya yang kita mau aja. Jadi lewat film itu, saya ingin menyampaikan, apapun yang kamu rasakan, semua kesedihan, kesakitan, apapun itu, ya kadang kamu bilang, 'kok tuhan nggak adil?' Bukan nggak adil, Tuhan punya rencana terbaik buat kita," pungkasnya.

(kpl/far/ntn)

Reporter:  

Fikri Alfi Rosyadi