Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Fakta Mengejutkan Adegan Tara Basro Salat Diganggu Ibu di 'PENGABDI SETAN', Takutnya Beneran!

Kamis, 11 Agustus 2022 18:47 WIB
Fakta Mengejutkan Adegan Tara Basro Salat Diganggu Ibu di 'PENGABDI SETAN', Takutnya Beneran!
Tara Basro jadi bintang tamu di KapanLagi Show Episode Pertama / Credit Foto: KapanLagi.com

Kapanlagi.com - Tara Basro sudah beberapa kali bermain di film-film Joko Anwar, utamanya genre horor. Terbaru, Ia baru saja muncul di film PENGABDI SETAN 2 yang bahkan sampai saat ini masih tayang di bioskop-bioskop seluruh Indonesia.

Joko Anwar dikenal sebagai sosok sutradara bertangan dingin yang telah menghadirkan film-film top Indonesia. Dan ternyata ada fakta-fakta menarik terkait gaya penyutradaraannya yang sebagian orang pasti tidak tahu.

Ketika diundang jadi guest star di program KapanLagi Show, Tara Basro pun membocorkan salah satu 'keunikan' dari Joko Anwar di lokasi syuting. Jangankan bikin para penonton ketakutan, ternyata para cast pun kerap dibikin ketakutan oleh Joko Anwar.

Now that you are AWAKE, it's time for you to wake right now!

Awake

"(Adegan ketakutan) Itu natural. Karena bang Joko untuk adegan-adegan yang sama setan-setan itu dia nggak nulis di script. Jadi cuma ditulis kayak; Adegan Rini di kamar bertemu dengan Ibu. Tapi detail bertemunya gimana, interaksinya gimana enggak dijelasin," ungkap Tara kepada Marlo Ernesto selaku sang host.

1. Fakta di Balik Adegan Tara Basro Salat Diganggu Hantu Ibu

Gambar

Jika KLovers ingat, di film PENGABDI SETAN pertama, ada salah satu adegan yang paling mengerikan, yakni ketika Tara Basro sedang salat. Kala itu, Ia diteror oleh sosok hantu Ibu yang bikin siapapun yang nonton berteriak kencang. Dan believe it or not, pada momen itu, ternyata Tara ketakutannya nggak dibuat-buat loh!

"Kayak contohnya di PENGABDI SETAN pertama, yang adegan ibu masuk mukena, gue nggak tau itu bakal kayak gitu. Jadi gue dateng, lihat, 'Hah mukenanya kok panjang banget?'. Terus katanya nanti adegan salat biasa aja, eh tiba-tiba masuklah dia (ibu). Ya takutlah gue Astaghfirullah," kenang Tara.

2. Treatment Out of The Box ala Joko Anwar

Gara-gara tidak ada pemberitahuan mengenai bagaimana detail kemunculan sang hantu, wajar jika Tara dan para cast lain kerap merasa ketakutan ketika syuting. Dan hal itu nggak cuma terjadi sekali, tapi di semua adegan-adegan menyeramkan.

"Jadi adegan-adegan kayak gitu emang Bang Joko keep it to himself. Jadi gue kayak tiap ada adegan mau ama ibu atau setan lainnya. Ini mau disuruh ngapain lagi," tutup Tara.

Treatment yang diberikan Joko Anwar ini memang cukup out of the box, namun terbukti berhasil memberikan kesan ketakutan yang amat natural dari para pemerannya. Penasaran seperti apa fakta-fakta lain yang juga dibongkar oleh Tara Basro? Simak videonya di bawah ini ya!