Fauzi Baadillah, Tampil 'Vulgar' di 'JAKARTA UNDERCOVER'

Anton | 01 Juni 2006, 22:24 WIB
Kapanlagi.com - Aktor Fauzi Baadilah, aktor bintang dalam MENGEJAR MATAHARI dan 9 NAGA, tampil 'vulgar' dalam film terbaru Rexinema, JAKARTA UNDERCOVER.

"Yang 'vulgar-vulgar' itu dari naluri. Gue harus tunjukin naluri gue sebagai cowok yang kuat banget itu gimana. Tinggal ngebebasin naluri gue aja," kata Fauzi, saat ditemui di Dharmawangsa Square, Jakarta Selatan, Kamis (1/5).

Film yang diangkat dari buku karangan Moammar Emka berjudul 'JAKARTA UNDERCOVER: SEX 'N CITY' di tahun 2003 itu bercerita tentang kehidupan malam kota Jakarta.

"Gue di situ ditaruh di-scene awal untuk menggambarkan keadaan Jakarta, gimana aslinya kehidupan malam di situ. Banyak orang yang nggak tau tentang itu. Film ini untuk ngebuka mata orang mengenai realita yang terjadi di Jakarta," ujar pria kelahiran Kairo, Mesir itu.

Buku yang menginspirasi film layar lebar itu sukses menjadi 'best seller' dengan angka penjualan melebihi 100 ribu copy, karena berisi berbagai jenis hiburan seks yang marak di kehidupan malam Jakarta.

Tentunya, film yang dibintangi oleh Luna Maya dan Fachri Albar itu juga tak kalah 'panas'-nya dengan buku karya Emka.

"Mungkin film ini sedikit 'vulgar', tapi itu realita. Kemungkinan akan dibikin dua versi, versi untuk di Indonesia dan versi untuk di luar negeri. Versi Indonesianya akan lebih banyak disensor," kata Fauzi.

Ia sendiri tidak takut bila film itu akan dilarang beredar di Indonesia atau bila mendapat kecaman dari golongan masyarakat tertentu. Aktor yang baru menyelesaikan syuting serial televisi DUNIA TANPA KOMA itu mempercayakan semuanya pada Lembaga Sensor Film (LSF).

"Gue percaya sama LSF, mereka jago nyensor film. Dulu aja pas di 9 NAGA, puser gue yang keliatan disensor LSF, jadi yang berarti mereka bertanggung jawab. Udah ada badan sensor, ya, tenang aja. Kalo nggak boleh beredar di Indonesia kan emang film ini mau diikutin di festival film internasional," ujarnya tenang.

Film JAKARTA UNDERCOVER, yang direncanakan rilis tahun ini, masih dalam proses editing. Saat ini, Fauzi tengah disibukkan dengan aktivitas di luar dunia seni peran, yaitu menjadi presenter acara sepak bola di salah satu stasiun televisi nasional.

Aktivitasnya barunya itu, menurutnya, sangat mendukung hobi nonton bolanya, terlebih menjelang peristiwa akbar Piala Dunia. "Gue lagi jadi presenter bola, jadi pasti nggak akan ketinggalan nonton Piala Dunia 2006," ujar penggemar tim Perancis itu. (*/bun)

Editor:  

Anton