Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Film '3 SRIKANDI' Kisah Perjuangan Atlet Panahan Indonesia, Simak Sinopsis dan Fakta Menariknya

Rabu, 24 Agustus 2022 12:11 WIB
Film '3 SRIKANDI' Kisah Perjuangan Atlet Panahan Indonesia, Simak Sinopsis dan Fakta Menariknya
Film '3 SRIKANDI' (credit: imdb.com)

Kapanlagi.com - Film 3 SRIKANDI merupakan film Indonesia yang mengangkat kisah tentang atlet panahan perempuan. Dirilis tahun 2016 silam, 3 SRIKANDI berhasil menarik perhatian penonton lewat kisahnya yang diangkat dari tiga tokoh atlet panahan perempuan Indonesia ketika bertanding pada Olimpiade di Seoul tahun 1988 silam.

Sinopsis film 3 SRIKANDI berfokus pada tiga orang atlet dan seorang pelatih yang berjuang memenangkan sebuah olimpiade. Bersamaan dengan itu film 3 SRIKANDI juga termasuk film biografi yang sangat menginspirasi bahkan bisa membakar semangat kalian meraih impian.

Apalagi ada sejumlah fakta menarik dalam film 3 SRIKANDI yang wajib diketahui. Meskipun termasuk film lawas, namun 3 SRIKANDI masih cocok ditonton sekarang terutama buat kalian yang ingin tahu bagaimana perjuangan atlet panahan perempuan Indonesia merebut kemenangan di olimpiade. Ini sinopsis, pemain dan fakta menarik film 3 SRIKANDI.

Now that you are AWAKE, it's time for you to wake right now!

Awake

1. Sinopsis Film '3 SRIKANDI'

Gambar

Film 3 SRIKANDI mengangkat genre biografi, drama dan sport. Karena film ini mengisahkan tentang dunia olahraga yakni panahan beserta tiga orang atlet perempuan Indonesia. Mengikuti perjalanan kisah atlet dan pelatih olahraga panahan yakni Donald Pandiangan, Nurfitriyana Saiman, Lilies Handayani, dan Kusuma Wardhani film 3 SRIKANDI sangat seru buat ditonton.

Sementara itu sinopsis film 3 SRIKANDI bermula dengan akan diadakannya Olimpiade Musim Panas di Seoul, Korea Selatan. Berlatar tahun 1988 silam, Indonesia ikut serta dalam Olimpiade tersebut. Namun keresahan mulai dirasakan ketika cabang olahraga panahan membutuhkan pelatih yang bisa menyiapkan para atlet untuk bertanding.

Di mana salah satu pelatih yang diharapkan adalah Donald Pandiangan. Namun sosoknya sudah cukup lama menghilang hingga jauh dari olahraga panahan sejak kegagalannya berangkat pada Olimpiade Musim Panas 1980 silam di Moskwa. Sementara itu tiga orang atlet panahan perempuan dipilih untuk bersiap tampil di Olimpiade Musim Panas di Seoul.

Ketiganya yakni, Nurfitriyana Saiman, Lilies Handayani, dan Kusuma Wardhani. Saat menegangkan mulai terjadi ketika waktu semakin mendekati Olimpiade namun persiapan belum dilakukan secara matang. Apalagi ada ancaman kegagalan keberangkatan ketiganya pada Olimpiade tersebut. Tidak putus asa, pengurus persatuan panahan mencoba membujuk Donald untuk melatih para atlet. Sampai akhirnya Donald bersedia melatih ketiganya agar bisa bertanding di Olimpiade Musim Panas 1988 silam.

Waktu pelatihan yang cukup berat tak membuat ketiga atlet menyerah begitu saja. Sejumlah konflik bahkan sempat ketiganya alami namun lagi-lagi tak menghambat tujuan ketiganya merebut kemenangan Olimpiade Musim Panas di Seoul. Saat yang ditunggu tiba, dan ketiga atlet terbang ke Seoul untuk bertanding. Akankah ketiganya berhasil mendapatkan kemenangan?

2. Pemain Film 3 SRIKANDI

Gambar

Setelah tahu sinopsis film 3 SRIKANDI, ketahui juga siapa saja nama pemain film populer ini. Karena ada sederet nama pemain populer tanah air dengan kemampuan akting yang luar biasa. Nah, ini nama-nama pemain film 3 SRIKANDI.

1. Reza Rahadian memainkan peran Donald Pandiangan

2. Bunga Citra Lestari memainkan peran Nurfitriyana Saiman

3. Chelsea Islan memainkan peran Lilies Handayani

4. Tara Basro memainkan peran Kusuma Wardhani

Dan sejumlah pemain lainnya sebagai pendukung dalam film 3 SRIKANDI. Di antaranya seperti Detri Warmanto, Mario Irwinsyah, Donny Damara, Indra Birowo, Rina Hasyim, Ade Firman Hakim, Ivanka Suwandi, Noel Hutabarat, Joshua Pandelaki, Sri Hartini, Romi Kamarudin, Hetty Reksoprodjo, Malvino Fajaro.Itulah beberapa nama pemain film 3 SRIKANDI yang wajib kalian ketahui sebelum nonton tayangan spesial tentang biografi perjuangan atlet panahan perempuan Indonesia.

3. Fakta-Fakta Menarik Film '3 SRIKANDI'

Gambar

Ada sejumlah fakta menarik dari film 3 SRIKANDI. Selain diangkat dari kisah tiga atlet Indonesia, film 3 SRIKANDI juga memiliki banyak fakta menarik lainnya. Yuk cek apa saja fakta menarik film 3 SRIKANDI sebagai berikut.

1. Film 3 SRIKANDI diangkat dari kisah tiga orang atlet pemanah perempuan Indonesia yakni Nurfitriyana Saiman, Lilies Handayani, dan Kusuma Wardhani.

2. Film ini terinspirasi dari Olimpiade Musim Panas di Seoul tahun 1988 silam.

3. Film 3 SRIKANDI sempat mengalami penundaan tayang yang harusnya dijadwalkan akhir tahun 2015 berubah menjadi tahun 2016.

4. Pemeran Nurfitriyana Saiman sebelumnya akan diperankan oleh Dian Sastrowardoyo.

5. Dian Sastrowardoyo mundur dari peran dan digantikan oleh Bunga Citra Lestari.

6. Bunga Citra Lestari menjalani masa berlatih sebelum syuting dengan waktu cukup singkat dibandingkan pemain lainnya.

7. Para pemain telah menjalani pelatihan untuk mendalami karakter mereka sebagai seorang atlet panahan sesungguhnya hingga berhasil menarik perhatian penonton.

8. Film 3 SRIKANDI bisa memberi motivasi, semangat dan menginspirasi untuk meraih tujuan. Karena saat itu kisah dalam film ini membuktikan bahwa ketiga atlet berhasil meraih medali Olimpiade pertama untuk Indonesia.

Itulah sederet fakta mengenai film 3 SRIKANDI dan informasi lainnya. Sehingga bisa dijadikan referensi buat kalian sebelum nonton film 3 SRIKANDI. Selamat menonton.