Film 'DILEMA' Bakal Tayang di Rusia

Mahardi Eka Putra  | 03 Mei 2012, 10:31 WIB
Film 'DILEMA' Bakal Tayang di Rusia
Kapanlagi.com - Betapa bahagianya Wulan Guritno sebagai produser lantaran omnibus yang turut diprakarsainya, DILEMA, tidak hanya menang di ajang bergengsi, International Festival of Detective Film Moscow, DetectiveFEST (Law and Society), tapi juga mendapat respon positif dari masyarakat di Moskow.

Kabar gembira tersebut dibagikannya kepada wartawan saat ia beserta rombongan tiba di Bandara Soekarno Hatta, Rabu (25/04) malam sepulang dari Rusia. "Kita juga ngobrol dengan masyarakat umum. Mereka bilang, 'Kenapa film ini tidak ditayangkan di bioskop di Rusia?'," cerita Wulan. 

Menanggapi animo masyarakat tersebut, tim DILEMA dan juga Kedubes Indonesia di Rusia sedang mengupayakan pemutaran film tersebut di sana. "Sejak menang kita kan syukuran di Dubes. Pak Dubes bilang, 'Ini harus tayang di Rusia. Jadi sebentar lagi ada Festival Rusia Asia, akhir bulan ini. Akhir bulan ini jadi tayang di Rusia," ujar Wulan. KBRI, seperti diungkapkan Wulan, sangat senang dengan kemenangan ini sebab mereka sadar betapa sulitnya meraih kemenangan di sana.

Sedang bagi diri Wulan pribadi, kemenangan ini menjadi penyemangat untuk membuat film kembali di masa depan. "Menang adalah semangat. Jadi lebih meyakinkan saya agar lebih bikin film lagi," pungkasnya. Wulan memang sedang menyiapkan sebuah film baru yang kini sedang dipersiapkan. (kpl/gum/dka)

Editor:  

Mahardi Eka Putra

Join Kapanlagi.com
↑